spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Gang Stones “Menghijau” Dimasa Pandemi Covid-19

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Lingkungan Gang Stones jalan Pelesiran Kota Bandung, Jabar dipenuhi tanaman sayuran yang ditanam oleh masyarakat secara mandiri selama pandemi Covid-19. 

    Meskipun dalam gang sempit warga memanfaatkan lahan yang ada untuk bercocok tanam tanaman sayur seperti bawang, kangkung, cabai, seledri dan bayam. Memang pandemi Covid-19 ini membuat perubahan prilaku masyarakat yang cukup signifikan. Bercocok tanam adalah kebiasaan baru yang sedang ramai digandrungi oleh masyarakat belakangan ini.

    BACA JUGA: Ini Sekilas Kisah “Gang Stones” di Pelesiran Bandung

    Salah seorang warga Gang Stones ibu Iya mengaku, lebih rajin merawat tanaman di tengah Pandemi Covid-19 ini sekedar untuk mengisi waktu luang. Selain itu tanaman yang dirinya tanam merupakan sayuran sehingga bisa dimanfaatkan untuk memasak sehari-hari. 

    “Allhamdulilah selama Pandemi rajin bercocok tanam hasilnya sudah bisa saya rasakan, meskipun awal hanya sekedar mengisi waktu luang,” kata dia. 

    FOKUSJabar.id Gang Stones
    Tanaman Dan Tempat Cuci Tangan Umum Gang Stones. (FOKUSJabar/Nendy)

    ibu Iya menjelaskan, dirinya memanfaatkan lahan kecil yang ada didepan rumah tanpa mengganggu lalu lintas jalan. Pasalnya dirinya bercocok tanam sayuran menggunakan media pot sehingga tidak memerlukan lahan yang luas.

    “Yang penting pola tanam, benih unggul dan pola perawatan yang baik dan benar, maka hasilnya cukup lumayan untuk keperluan sendiri,” katanya. 

    (Nendy/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img