Sabtu 24 Oktober 2020

Jadi Anggota DPRD Ciamis, Supriyatna Gumilar: Ini Amanah, Semoga Bisa Menjaganya

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Ketua Umum National Paralympic Committe Of Indonesia (NPCI) Provinsi Jawa Barat, Supriyatna Gumilar, mendapatkan amanah baru sebagai anggota DPRD Kabupaten Ciamis. Dia menggantikan Suyono sebagai legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Ciamis Pengganti Antar Waktu (PAW) Periode 2019-2024 digelar di Aula Tumenggung Wiradikusumah DPRD Kabupaten Ciamis, Jabar, Jumat (16/10/2020). Hadir dalam acara Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersama wakilnya Yana D. Putra, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Ciamis, unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis, Ketua Bawaslu dan Ketua KPU Kabupaten Ciamis, serta PJ Sekretaris Daerah dan para asisten atau kepala SKPD di lingkungan Pemkab Ciamis. Juga hadir Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jabar.

fokusjabar.id supriyatna gumilar dprd ciamis npci jabar
Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Ciamis Pengganti Antar Waktu (PAW) Periode 2019-2024 digelar di Aula Tumenggung Wiradikusumah DPRD Kabupaten Ciamis, Jabar, Jumat (16/10/2020). (FOTO: Istimewa)

Pengambilan sumpah/jabatan anggota DPRD Kabupaten Ciamis PAW kali ini, sangat berbeda dari yang pernah digelar sebelumnya. Pasalnya, selain menjabat sebagai Ketua Umum NPCI Jabar, Supriyatna Gumilar merupakan atlet tenis meja difable yang sudah mencetak prestasi di level nasional maupun internasional.

Tak hanya itu, Supriyatna Gumilar pun masuk dalam jajaran 50 Superstar Difable Dunia. Tak heran, karangan bunga serta ucapan selamat membanjiri halaman kantor DPRD Kabupaten Ciamis termasuk dari anak Presiden Republik Indonesia Gibran Rakabuming Raka.

Terpilihnya Supriyatna Gumilar sebagai pengganti Suyono sebagai anggota DPRD Kabupaten Ciamis dari PAN, tak lepas dari dukungan berbagai pihak. Terutama dari masyarakat di daerah pemilihannya.

BACA JUGA: NPCI Jabar Gelar Seminar Peningkatan Kualitas Tenaga Olah Raga Disabilitas

“Ini amanah yang dititipkan Allah SWT kepada saya. Semoga saya bisa menjaganya, demi kelangsungan kebaikan masyarakat khususnya di dapil saya,” kata Supriyatna.

fokusjabar.id supriyatna gumilar dprd ciamis npci jabar
Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Ciamis Pengganti Antar Waktu (PAW) Periode 2019-2024 di Aula Tumenggung Wiradikusumah DPRD Kabupaten Ciamis, Jabar, Jumat (16/10/2020). (FOTO: Istimewa)

Secara khusus, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua Umum NPCI Jabar yang resmi dilantik dan diambil sumpah sebagai anggota DPRD Kabupaten Ciamis 2019-2024.

“Selamat kepada saudara Supriyatna Gumilar yang telah resmi menjadi anggota DPRD Kabupaten Ciamis dan terima kasih kepada Ir. H. Suyono atas jasa dan kiprahnya sebagai anggota DPRD Kabupaten Ciamis,” kata Herdiat.

Herdiat pun berharap kepada Supriyatna yang baru dilantik untuk selalu bersinergi bersama Pemkab Ciamis.

“Kami harapakan saudara dapat mencurahkan tenaga dan pikiran yang positif ke arah yang lebih baik dan mengusulkan gagasan dalam membangun Ciamis ke depan agar semakin maju dan berkembang,” harap Herdiat.

(Ageng)

Artikel Lainnya

Kasus Suap DAK, Wali Kota Tasikmalaya Ditangkap KPK

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga usai,...

Startup Aplikasi Chilibeli Berikan Keuntungan untuk Ibu-ibu

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Startup aplikasi perniagaan sosial yang memberdayakan ibu rumah tangga Chilibeli resmi diluncurkan Oktober 2020. Ibu rumah tangga yang berada di Jabodetabek, Surabaya, Bandung,...

Prung Clohting Hadirkan Fashion Sepak Bola Casual

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Fashion sepak bola di Kota Bandung memiliki ciri khas sendiri berbeda dengan fashion di kota lain, terlebih Kota Kembang ini merupakan kota center...

Polres Ciamis Larang Warga Keluar Rumah

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Polres Ciamis mengimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan diluar rumah jika tidak ada kepentingan yang sangat mendesak. Kasat Sabhara Polres Ciamis AKP Karyaman mengatakan,...

Cara Melatih Merpati Balap Agar Gercep

BANJAR,FOKUSJabar.id: Cara Melatih Merpati Balap tidaklah mudah, selain ada treatmen tertentu, tidak sembarang orang juga bisa melatih merpati balap bisa terbang cepat dan hinggap...

Selangkah Lagi, Squash Dipertandingkan di Popnas XVI 2021

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pengurus Provinsi (pengprov) Persatuan Squash Indonesia (PSI) Jawa Barat mengungkap progres pengajuan cabang olahraga squash untuk dipertandingkan di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas)...

Jadi Anggota DPRD Ciamis, Supriyatna Gumilar: Ini Amanah, Semoga Bisa Menjaganya

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Ketua Umum National Paralympic Committe Of Indonesia (NPCI) Provinsi Jawa Barat, Supriyatna Gumilar, mendapatkan amanah baru sebagai anggota DPRD Kabupaten Ciamis. Dia menggantikan...