spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Jelang Derby della Madonnina 2020; Ibrahimovic Siap Turun, AC Milan Diatas Angin

    ITALIA,FOKUSJabar.id: Kabar gembira bagi penggemar AC Milan. Zlatan Ibrahimovic sangat siap kembali ‘merumput’ dan membela Il Rossoneri saat menjalani Derby della Madonnina kontra Inter Milan, Sabtu (17/10/2020) malam WIB ini.

    Sebelumnya, penyerang gaek asal Swedia itu dinyatakan positif Covid-19 pada 24 September lalu sehingga absen di empat laga AC Milan di semua kompetisi.

    Namun setelah menjalani isolasi mandiri dan rutin melakukan tes swab, Ibrahimovic dinyatakan sembuh pada Jumat (9/10/2020) berdasarkan hasil dua kali tes swab.

    Sehari usai dinyatakan sembuh, Zlatan Ibrahimovic pun sudah bergabung bersama rekan setimnya di kamp pelatihan AC Milan di Milanello.

    fokusjabar.id ac milan derby della madonnina
    Zlatan Ibrahimovic siap turun membela AC Milan pada laga Derbu della Madonnina akhir pekan ini. (FOTO: WEB)

    BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Isolasi Mandiri di Italia, Ini Alasannya

    Mantan pemain Inter dan AC Milan Christian Vieri menilai jika Zlatan Ibrahimovic sangat siap menghadapi laga Derby della Madonnina akhir pekan ini.

    “Pengalaman Ibra tidak ada bandingannya dan itu mencakup segalanya. Teknik, visi permainan, dan cara dia mencetak gol bisa membantu dan membuat timnya bermain lebih baik. Dia juga bakal meningkatkan kualitas pemain-pemain di sekitarnya,” kata Vieri kepada La Gazzetta dello Sport, seperti dilansir Kompas.com dari Football Italia.

    Vieri pun berkelakar jika Ibrahimovic bisa bermain sambil merokok. “Secara mental, Ibra lebih kuat dari semuanya. Dia pernah mengatakan, corona telah salah menantangnya. Dia akan tampil pada laga derbi dengan rokok di mulutnya, percaya saya,” kata Vieri.

    Kesiapan Zlatan Ibrahimovic pun membuat pemain AC Milan lainnya lega dan lebih tenang menghadapi Derby della Madonnina pada giornata keempat Serie A musim 2020/2021 kontra Inter akhir pekan ini.

    “Kami semua ingin dia ada di pertandingan tersebut. Itulah yang terjadi. Kami senang dia akan membantu kami,” kata kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma kepada Sky seperti dikutip republika.co.id dari Football Italia, Jumat (16/10/2020).

    Donnarumma punya alasan. Kendati sudah berusia 39 tahun, Ibrahimovis masih tajam sebagai penyerang. Eks penyerang Manchester United dan Barcelona ini pun sudah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan bersama Il Rossoneri.

    Tak hanya soal teknis, Ibrahimovis pun dikenal memiliki mental juara. Dia merupakan salah satu pemain dengan kepercayaan diri tinggi dan menyukai tantangan dalam sebuah bigmatch.

    “Saya tahu dia sangat bersemangat menuju pertandingan ini,” ujar Donnarumma.

    fokusjabar.id AC Milan Derby della Madonnina
    Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma sangat senang dengan kepastian Zalatan Ibrahimovic turun pada laga derbi Milan kontra Inter pada akhir pekan ini. (FOTO: WEB)y della

    BACA JUGA: Thomas Partey Pilih Arsenal Dibanding Juventus dan Chelsea, Ini Alasannya

    Menghadapi Derby della Madonnina pada Sabtu (17/10/2020) malam WIB ini, AC Milan berada di atas angin dengan kepastian ‘merumputnya’ Zlatan Ibrahimovic. Pasalnya, tuan rumah Inter Milan dipastikan kehilangan enam pemain yang harus menjalani isolasi usai divonis positif Covid-19.

    Selain itu, AC Milan punya modal cukup mentereng jelang giornata keempat Serie A musim 2020/2021 ini. Skuat polesan Stefano Pioli ini meraih 100 persen kemenangan dalam tiga laga awal Serie A.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img