Rabu 21 Oktober 2020

Jelang Derby della Madonnina 2020; Ibrahimovic Siap Turun, AC Milan Diatas Angin

ITALIA,FOKUSJabar.id: Kabar gembira bagi penggemar AC Milan. Zlatan Ibrahimovic sangat siap kembali ‘merumput’ dan membela Il Rossoneri saat menjalani Derby della Madonnina kontra Inter Milan, Sabtu (17/10/2020) malam WIB ini.

Sebelumnya, penyerang gaek asal Swedia itu dinyatakan positif Covid-19 pada 24 September lalu sehingga absen di empat laga AC Milan di semua kompetisi.

Namun setelah menjalani isolasi mandiri dan rutin melakukan tes swab, Ibrahimovic dinyatakan sembuh pada Jumat (9/10/2020) berdasarkan hasil dua kali tes swab.

Sehari usai dinyatakan sembuh, Zlatan Ibrahimovic pun sudah bergabung bersama rekan setimnya di kamp pelatihan AC Milan di Milanello.

fokusjabar.id ac milan derby della madonnina
Zlatan Ibrahimovic siap turun membela AC Milan pada laga Derbu della Madonnina akhir pekan ini. (FOTO: WEB)

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Isolasi Mandiri di Italia, Ini Alasannya

Mantan pemain Inter dan AC Milan Christian Vieri menilai jika Zlatan Ibrahimovic sangat siap menghadapi laga Derby della Madonnina akhir pekan ini.

“Pengalaman Ibra tidak ada bandingannya dan itu mencakup segalanya. Teknik, visi permainan, dan cara dia mencetak gol bisa membantu dan membuat timnya bermain lebih baik. Dia juga bakal meningkatkan kualitas pemain-pemain di sekitarnya,” kata Vieri kepada La Gazzetta dello Sport, seperti dilansir Kompas.com dari Football Italia.

Vieri pun berkelakar jika Ibrahimovic bisa bermain sambil merokok. “Secara mental, Ibra lebih kuat dari semuanya. Dia pernah mengatakan, corona telah salah menantangnya. Dia akan tampil pada laga derbi dengan rokok di mulutnya, percaya saya,” kata Vieri.

Kesiapan Zlatan Ibrahimovic pun membuat pemain AC Milan lainnya lega dan lebih tenang menghadapi Derby della Madonnina pada giornata keempat Serie A musim 2020/2021 kontra Inter akhir pekan ini.

“Kami semua ingin dia ada di pertandingan tersebut. Itulah yang terjadi. Kami senang dia akan membantu kami,” kata kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma kepada Sky seperti dikutip republika.co.id dari Football Italia, Jumat (16/10/2020).

Donnarumma punya alasan. Kendati sudah berusia 39 tahun, Ibrahimovis masih tajam sebagai penyerang. Eks penyerang Manchester United dan Barcelona ini pun sudah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan bersama Il Rossoneri.

Tak hanya soal teknis, Ibrahimovis pun dikenal memiliki mental juara. Dia merupakan salah satu pemain dengan kepercayaan diri tinggi dan menyukai tantangan dalam sebuah bigmatch.

“Saya tahu dia sangat bersemangat menuju pertandingan ini,” ujar Donnarumma.

fokusjabar.id AC Milan Derby della Madonnina
Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma sangat senang dengan kepastian Zalatan Ibrahimovic turun pada laga derbi Milan kontra Inter pada akhir pekan ini. (FOTO: WEB)y della

BACA JUGA: Thomas Partey Pilih Arsenal Dibanding Juventus dan Chelsea, Ini Alasannya

Menghadapi Derby della Madonnina pada Sabtu (17/10/2020) malam WIB ini, AC Milan berada di atas angin dengan kepastian ‘merumputnya’ Zlatan Ibrahimovic. Pasalnya, tuan rumah Inter Milan dipastikan kehilangan enam pemain yang harus menjalani isolasi usai divonis positif Covid-19.

Selain itu, AC Milan punya modal cukup mentereng jelang giornata keempat Serie A musim 2020/2021 ini. Skuat polesan Stefano Pioli ini meraih 100 persen kemenangan dalam tiga laga awal Serie A.

(Ageng)

Artikel Lainnya

Polres Ciamis Larang Warga Keluar Rumah

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Polres Ciamis mengimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan...

Calon Penerima BPUM di BRI Banjar Abaikan Protokol Kesehatan

BANJAR,FOKUSJabar.id: Sepekan terakhir ini, Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kota Banjar, Jabar dipadati ratusan warga Kabupaten Ciamis, Pangandaran termasuk dari Kota Banjar.  Mereka datang...

7 Atlet Pelatda Panahan PON XX Jabar Ikuti Seleknas SEA Games 2021

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tujuh orang atlet Pelatda Panahan PON XX Jabar mengikuti seleksi nasional (Seleknas) tim panahan Indonesia untuk perhelatan SEA Games 2021. Gelaran seleknas sendiri...

3 Orang Warga Pangandaran Positif Covid-19

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Tiga orang warga Desa Wonoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Jabar  terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19). Kini ketiganya tengah menjalani isolasi di RSUD Pandega Pangandaran. Juru bicara Gugus...

Bank bjb Siapkan UMKM Sumedang Hadapi Persaingan Usaha

SUMEDANG,FOKUSJabar.id: bank bjb memberikan pelatihan kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Sumedang. Pelatihan tersebut dilaksanakan melalui program UMKM Juara...

Jelang Derby della Madonnina 2020; Ibrahimovic Siap Turun, AC Milan Diatas Angin

ITALIA,FOKUSJabar.id: Kabar gembira bagi penggemar AC Milan. Zlatan Ibrahimovic sangat siap kembali 'merumput' dan membela Il Rossoneri saat menjalani Derby della Madonnina kontra Inter...

4 Cara Menjaga Kulit Agar tak Mudah Berkerut

BANJAR,FOKUSJabar.id: Sesuai berlangsungnya waktu, hal yang tidak dapat dihindari salah satunya penuaan. Efek penuaan salah satunya adalah kerutan kulit di bagian wajah sehingga sering...