Rabu 21 Oktober 2020

Bank bjb Jalin Kesepakatan Kredit dengan HIPMI Jabar

BANDUNG,FOKUSJabar.id: bank bjb menjalin kerja sama kredit dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat. Kesepakatan diresmikan secara formal melalui penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara kedua belah pihak di Menara bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/10/2020).

Penandatanganan MoU dihadiri direksi dan manajemen bank bjb yakni Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, Direktur Komersial & UMKM Nancy Adistyasari, Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan Isa Anwari, Pemimpin Divisi Kredit UMKM Denny Mulyadi, dan Pemimpin bank bjb Kantor Wilayah 1 Yogy Yatno.

(ADV)

Sedangkan dari pihak HIPMI, penandatanganan dihadiri Ketua Umum HIPMI Jabar Surya Batara Kartika, Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan Fardi N. Annafi, Bendahara Umum Agung Rahmat, Ketua Bidang UKM dan Ekraf Adyesa Kevindra, Ketua Bidang ESDM dan BUMD Harris Sugiharto, Bidang Vokasi dan Kesehatan Barick Ahmad Setiawan, Bidang Keuangan Perbankan Feraldi Hanafi, dan Bidang Perpajakan Andri Suniar.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, kerja sama dengan HIPMI ini ditempuh dalam rangka mendukung kiprah eksponen HIPMI Jabar dalam upaya mengintensifikasi potensi perekonomian daerah.

BACA JUGA: Bank bjb Raih Penghargaan Top GRC 2020

“Kami akan mendorong penuh langkah para pengusaha untuk terus berekspansi seturut dengan prinsip kemitraan yang berorientasi pada perkembangan dan pertumbuhan bersama. Dukungan pembiayaan yang disalurkan bank bjb akan memperkuat daya ekspansi pengembangan usaha yang pada gilirannya juga akan memberikan manfaat ekonomi dalam skala lebih luas,” kata Yuddy.

Berdasarkan MoU dan PKS, kerja sama yang disepakati melingkupi pemberian fasilitas kredit produktif kepada anggota atau mitra binaan HIPMI.

Dengan kesepakatan ini, bjb juga terus memperlihatkan performa positif dan konsistensinya dalam menggenjot laju ekspansi kredit perusahaan.

Yuddy menuturkan langkah ini juga merupakan bagian dari implementasi program bjb PENtas (Penguatan Ekonomi Nasional Tangguh dan Sejahtera) yang didesain khusus untuk mengoptimalkan kontribusi bjb dalam mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Berdasarkan pipeline pembiayaan, perseroan memprioritaskan penyaluran dana kepada segmen korporasi, komersial, dan UMKM yang berorientasi pada intensifikasi nilai tambah.

(Agung)

 

 

Artikel Lainnya

Perdagangan Saham Sesi 1 Siang ini, IHSG Turun

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Perdagangan saham pada sesi 1, Jumat (16/10/2020), ditutup...

NPCI Jabar Gelar Seminar Peningkatan Kualitas Tenaga Olah Raga Disabilitas

BANDUNG,FOKUSJabar.id: National Paralympic Committe Of Indonesia (NPCI) Provinsi Jawa Barat terus berupaya meningkatkan kualitas tenaga olahraga disabilitas. Salah satunya dengan menggelar kegiatan Seminar dan...

Thomas Partey Pilih Arsenal Dibanding Juventus dan Chelsea, Ini Alasannya

INGGRIS,FOKUSJabar.id: Arsenal berhasil memboyong salah satu pemain incarannya Thomas Partey dari Atletico Madrid pada 5 Oktober 2020. Gelandang timnas Ghana itu pun memiliki alasan...

Tingkatkan Layanan, Dinsosnangkis Kota Bandung Berikan Komputer ke Seluruh Kelurahan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Sosial Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung terus maksimalkan layanan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu, Cepat, Tanggap, Aspiratif, Responsif (SLRT Cetar Juara). Salah satunya...

Sony Diskon Game PS4 Sambut Halloween, Ini Daftarnya

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Memeriahkan Halloween yang jatuh pada 31 Oktober, Sony menggelar event diskon game PlayStation 4 (PS4) di toko PlayStation Store. Melalui program 'Halloween Deals',...

Manfaat dan 5 Jenis Bunga Melati untuk Kesehatan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Melati merupakan tanaman bunga hias berupa perdu berbatang tegak yang hidup menahun genus dari semak dan tanaman merambat dalam keluarga zaitun (Oleaceae). Tanaman ini terdiri...

Mengingat Janji Jokowi-Ma’ruf Amin Setahun Kemarin, Terpenuhi?

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin sudah setahun memimpin Indonesia. Namun, apakah janji mereka ketika kampanye terealisasi? Melansir Detik, seperti diketahui...