Rabu 21 Oktober 2020

Pengumuman CPNS Dilaksanakan Oktober 2020

BANJAR,FOKUSJabar.id: Pengumuman CPNS Kota Banjar formasi 2019 akan dilakukan pada akhir bulan Oktober 2020. 

Untuk diketahui, Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kota Banjar dilakukan pada Rabu (7/9) lalu di balai Kota Tasikmalaya, dalam seleksi tersebut ada sebanyak 560 peserta mengikuti seleksi, 536 peserta mengikuti SKB di Balai Kota Tasikmalaya dan 24 lainnya mengikuti tes di daerahnya masing-masing.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar, Kaswad mengatakan pengumuman CPNS formasi kota Banjar 2019 akan dilakukan pada akhir bulan Oktober 2020.

“Saat ini masih tahapan validasi dan singkronisasi dan pengumuman CPNS Kota Banjar formasi 2019 akan diumumkan pada akhir bulan ini (Oktober),” Rabu (14/10/2020).

Kendati demikian, Kaswad menyebutkan di Kota Banjar sendiri ada sebanyak 12 Formasi Dokter Spesialis CPNS 2019 yang sepi peminat sepi peminat. Dari 250 formasi lowongan CPNS di Kota Banjar hanya terisi 238 pelamar dan menyisakan 12 formasi dokter spesialis.

“Di Kota Banjar ini masih banyak formasi yang kosong, misalnya ada 12 Formasi dokter spesialis yang sepi peminat,” kata dia.

Selain itu di Sturktural Pemerintahan Kota Banjar masih ada tujuh jabatan Kadis di Pemkot Banjar yang kosong juga, dan saat ini masih diisi pelaksana tugas (plt).

BACA JUGA: Pengumuman CPNS Kota Tasikmalaya 2018

“Kita akan menggelar open bidding untuk mengisi jabatan Kadis di Kota Banjar yang belum terisi. Pendaftaran akan dibuka Jumat 16 Oktober 2020,” kata Kaswad.

Tetapi, kata dia, pihaknya masih menunggu surat rekomendasi dari Kemendagri dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Dia berharap surat itu secepatnya diterima Pemkot Banjar.

“Jika sesuai rencana, maka open bidding bisa dilaksanakan tanggal 2-3 November 2020,” kata dia.

Adapun tujuh jabatan kepala dinas yang belum terisi, yakni Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Inspektorat, Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi Informasi, Dinas Pemuda dan Olah Raga, dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

“Persyaratan mengikuti open bidding ini, yaitu pejabat eselon III dan berusia maksimal 56 tahun,” kata dia.

(Budiana Martin/Anthika Asmara)

 

Artikel Lainnya

Memutus Pandemi Covid-19, Wabup Ciamis Terus Ingatkan Prilaku Pencegahan

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Memutus pandemi Covid-19 memerlukann kesadaran tinggi di seluruh...

Bio Farma Produksi Vaksin Covid-19 untuk CEPI

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bio Farma berpeluang menyumbang peran lebih besar dalam distribusi vaksin Covid-19 di dunia usai terpilih sebagai salah satu Potential Drug Manufacturer CEPI for...

Thomas Partey Pilih Arsenal Dibanding Juventus dan Chelsea, Ini Alasannya

INGGRIS,FOKUSJabar.id: Arsenal berhasil memboyong salah satu pemain incarannya Thomas Partey dari Atletico Madrid pada 5 Oktober 2020. Gelandang timnas Ghana itu pun memiliki alasan...

Calon Pengantin Ditemukan Tewas Gantung Diri

BANJAR, FOKUSJabar.id: Seorang calon pengantin berinisial IR (25) ditemukan tewas gantung diri di kamar rumahnya di lingkungan Cikabuyutan Timur, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota...

Atap RSUD Ciamis Ambruk, Agun Gunanjar Sudarsa Prihatin

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Anggota Komisi XI DPR RI, Agun Gunanjar Sudarsa mengaku prihatin atas peristiwa ambruknya atap lantai dua ruangan Intalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Ciamis...

Tekuk Inter 1-2, AC Milan Pemenang Derby della Madonnina Edisi 137

ITALIA,FOKUSJabar.id: AC Milan menjadi pemenang dalam Derby della Madonnina edisi ke-137 Serie A yang digelar di kandang Inter Milan, stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020)...

Peringatan Hari Santri Nasional di Ciamis Tidak Ada Acara Khusus

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober di Kabupaten Ciamis tidak ada pawai Ta,aruf  dan upacara santri mengkuti anjuran pemerintah pusat. Pj...