Rabu 21 Oktober 2020

Legislator Demokrat Bantu Warga Garut Selatan Terdampak Bencana Alam

GARUT,FOKUSJabar.id: Anggota DPRD Garut, Jabar dari Fraksi Partai Demokrat, Witri Astrini  memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir bandang Garut Selatan (Garsel), Rabu (14/10/2020).

Menurut Witri, bantuan sembako tersebut secara simbolis diserahkan kepada Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Kecamatan Pameungpeuk, Cikelet dan Cibalong.

“Kami ikut turut berduka atas bencana alam yang menerjang wilayah Selatan Kabupaten Garut,” kata Witri kepada FOKUSJabar.id.

demokrat fokusjabar.id
Wistri Astrini

Baca Juga: 2 Nelayan Pameungpeuk Garut Hilang Saat Melaut

Wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) III ini mengatakan, dia akan selalu memperhatikan warga yang kesulitan. Baik karena bencana maupun masalah-masalah sosial ekonomi sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya.

“Intinya, Saya akan membantu dan tidak akan berhenti menggalang kepedulian terhadap sesama sesuai teglen partai Demokrat ‘Peduli dan beri Solusi’,” pungkas Witri Astrini melalui sambungan telpon.

Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Garut, Minggu (11/10/2020) malam mengakibatkan terjadi bencana longsor, banjir bandang dan pergerakan tanah di enam kecamatan.

Dari informasi yang terhimpun, bencana terparah terjadi di Kecamatan Pameungpeuk dan Cikelet serta sebagian di Cisompet juga Kecamatan Bungbulang.

Daerah terimbas banjir bandang, di antaranya daerah Mancagahar dan pantai Sayangheulang. Beberapa bangunan sekolah dan rumah warga juga sebagian jalan terendam banjir. 

Di Pantai Sayangheulang, muara  sungai yang langsung berbatasan dengan laut debet airnya meningkat. Beberapa bangunan seperti saung atau tempat jualan yang terbuat dari bambu atau kayu terseret air bah.

(Andian/Bambang)

Artikel Lainnya

Hari Santri 2020, Kemenag Bakal Gelar Upacara Bendera Serentak

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Kementerian Agama (Kemenag) akan menggerlar bendera serentak untuk...

Jadi Anggota DPRD Ciamis, Supriyatna Gumilar: Ini Amanah, Semoga Bisa Menjaganya

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Ketua Umum National Paralympic Committe Of Indonesia (NPCI) Provinsi Jawa Barat, Supriyatna Gumilar, mendapatkan amanah baru sebagai anggota DPRD Kabupaten Ciamis. Dia menggantikan...

1 Pekan di Laut, 2 Nelayan Garut Makan Ikan Mentah

GARUT,FOKUSJabar.id: Dua orang nelayan asal Pameungpeuk Garut, Ara Priatna dan Oih Somantri terapung di atas perahu terbalik selama satu pekan lamanya, Minggu (11-18/10/2020). Keduanya terombang-ambing...

Bedah Teknologi Samsung Soundbar HW-Q950 dan Inovasi Audionya

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Samsung Soundbar HW-Q950 banyak mendapat opini positif dari penggunanya terkait audio dinamis dan imersif yang dihasilkan. berikut kami akan membedah teknologi di balik...

Harga Janda Bolong di Banjar Tembus Rp11 Juta

BANJAR,FOKUSJabar.id: Harga tanaman hias bernama janda bolong di Kota Banjar tembus hingga belasan juta rupiah. Demikian disampaikan Reno (36) salah seorang penjual tanaman di Kota...

Samsung Galaxy Tab A7 Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Samsung resmi meluncurkan tablet terbaru bernama Galaxy Tab A7 yang diklaim cukup bertenaga untuk kebutuhan multitasking, mulai belajar, bekerja, sampai menonton konten video...

Pelatih Persib Fokus Jaga Mental Pemain

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim pelatih Sepakbola Persib Bandung saat ini tengah fokus dan menyiapkan program khusus kepada para pemain dalam sesi latihan ke depan. Hal itu dilakukan...