spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Legislator Demokrat Bantu Warga Garut Selatan Terdampak Bencana Alam

    GARUT,FOKUSJabar.id: Anggota DPRD Garut, Jabar dari Fraksi Partai Demokrat, Witri Astrini  memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir bandang Garut Selatan (Garsel), Rabu (14/10/2020).

    Menurut Witri, bantuan sembako tersebut secara simbolis diserahkan kepada Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Kecamatan Pameungpeuk, Cikelet dan Cibalong.

    “Kami ikut turut berduka atas bencana alam yang menerjang wilayah Selatan Kabupaten Garut,” kata Witri kepada FOKUSJabar.id.

    demokrat fokusjabar.id
    Wistri Astrini

    Baca Juga: 2 Nelayan Pameungpeuk Garut Hilang Saat Melaut

    Wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) III ini mengatakan, dia akan selalu memperhatikan warga yang kesulitan. Baik karena bencana maupun masalah-masalah sosial ekonomi sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya.

    “Intinya, Saya akan membantu dan tidak akan berhenti menggalang kepedulian terhadap sesama sesuai teglen partai Demokrat ‘Peduli dan beri Solusi’,” pungkas Witri Astrini melalui sambungan telpon.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Garut, Minggu (11/10/2020) malam mengakibatkan terjadi bencana longsor, banjir bandang dan pergerakan tanah di enam kecamatan.

    Dari informasi yang terhimpun, bencana terparah terjadi di Kecamatan Pameungpeuk dan Cikelet serta sebagian di Cisompet juga Kecamatan Bungbulang.

    Daerah terimbas banjir bandang, di antaranya daerah Mancagahar dan pantai Sayangheulang. Beberapa bangunan sekolah dan rumah warga juga sebagian jalan terendam banjir. 

    Di Pantai Sayangheulang, muara  sungai yang langsung berbatasan dengan laut debet airnya meningkat. Beberapa bangunan seperti saung atau tempat jualan yang terbuat dari bambu atau kayu terseret air bah.

    (Andian/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img