spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    5 Mobil Bekas Berharga Jual Tinggi Yang Masih Banyak Dicari

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Jika melihat pasaran mobil bekas, pasti yang muncul dalam benak adalah harga yang lebih murah atau barang bekas dengan tawaran banderol yang terjangkau. Memasuki tahun 2020, jumlah pencarian mobkassemakin meningkat seiring dengan naiknya mobilitas dan kebutuhan akan kendaraan. Dalam hal ini, pangsa mobil bekas di Indonesia terbilang ramai dan didominasi oleh lima jenis kendaraan berharga tinggi. Berikut adalah lima jenis mobil populer tersebut.

    Kelima Mobil Bekas Berharga Jual Tinggi

    1. Honda CR-V

    mobil bekas
    Honda HR-V (Honda Indonesia)

    Mobil tipe SUV rupanya masih menjadi idola di pasar mobil Indonesia. Baik baru ataupun mahal, kendaraanyang satu ini memang banyak dipilih karena performa yang tangguh, bodi yang kuat, dan fitur yang cukup komplit. Tipe SUV memang dikenal akan aspek family–friendly yang dimiliki. Dalam CR-V sendiri, dimensinya yang cukup lebar berikansisi ruang kabin yang mampu menampung hingga 7 orang penumpang sekaligus.

    Meski sudah terisi penuh, masih terdapat ruang gerak yang cukup leluasa. Jika berkaitan dengan fiturnya,CR-Vversi standar juga sudah dilengkapi dengan layar sentuh 7 atau9 inci.Layar tersebut bisa jalankan banyak aktivitas seperti memutar video, audio, hingga navigasi. Dengan fitur dan versi yang bervariasi, mobil bekas CR-V dengan rentang tahun 2001 hingga 2019 ini dibanderol dengan harga mulai dari 65 – 450 jutaan.

    2. Toyota Kijang Innova

    mobil bekas
    Toyota Kijang Innova (Wikipedia)

    Jika Anda mencari mobil dengan harga di bawah 100 jutaan yang direkomendasikan, maka nama Toyota kijang Innovapasti akan muncul. Mobil bertipe Medium MPV ini digadang-gadang punya mesin handaldan beberapa keunggulan lain. Seperti adanya pilihan mesin diesel yang berikan performa lebih garang. Innova yang diluncurkan pada tahun 2004 sendiri punya sejarah yang panjang dalam improvisasi dari tahun ke tahun.

    Salah satu yang menarik perhatian adalah evolusi dapur pacu dari Innova. Mulai dari VVt-i 2.000cc dengan 134 tenaga kuda, kemudian versi diesel dengan 2.500cc D4DDirectFour strokeinjection. Mesin ini masih bisa ditemukan di tipe E, G, dan V, yang masih laris di pasar mobkas. Setelah itu, ada juga tipe All New dengan mesin diesel 2GD-FTV 2.400 cc dan bensin 1TR-FE 2.000cc. Untuk harganya, mobil bekas ini dibanderol mulai dari 80 – 400 juta+.

    3. Daihatsu Xenia

    mobil bekas
    Daihatsu Xenia (Wikipedia)

    Berada setingkat di bawah Innova, Xenia yang merupakan LPMV juga kerap dipilih karena fitur sederhana namun diikuti dengan mesinnya yang irit bensin. Sejak dirilis tahun 2004, harga jual mobkas dari xenia sendiri masih tergolong tinggi. Mulai dari angka 60 juta hingga 170 jutaan, Anda sudah bisa membawa pulang mobil keluarga ini. Pada umumnya jenis DaihatsuXenia yang paling laris adalah tipe dengan mesin berkapasitas1.300 dan 1.500 cc.

    4. Honda Brio

    mobil bekas fokusjabar
    Honda Brio (Wikipedia)

    Salah satu mobil yang masih menjadi idola karena hemat energi adalah Honda Brio. Mobil yang dikenal karena fitureLCGC atau Low Cost Green Car ini merebut hati warga karena digadang lebih irit bensin. Ternyata, tingkat popularitas mobil LCGC memberikan andil dalam kontribusi keseluruhan penjualan yang mencapai angka 21%. Bahkan pangsa mobil bekas tanah air juga kerap diramaikan permintaan Honda Brio.

    Angka tersebut muncul juga bukan karena alasan. Selain mampu menekan nilai efisiensi penggunaan bahan bakar, ternyata harga jual kembalinya pun cukup tinggi. Pada harga baru, mobil SUV ini dibanderol dengan harga kisaran 148 hingga 202 juta rupiah bergantung dengan tipe dan juga spesifikasi yang dimiliki. Namun untuk pangsa mobkas, mobil dengan mesin iVTEC, 1.2 L SOHC + DBW biasanya dibanderol mulai dari 82 – 190 juta keatas.

    5. Toyota Avanza

    mobil bekas
    Toyota Avanza (Wikipedia)

    BACA JUGA: Juni 2020, Penjualan Mobil Bekas di Cina Naik 4,41 Persen

    Seakan seperti mobil segala umat, Toyota Avanza juga laris di pasar mobil baru ataupun bekas. Memiliki konsep yang sama dengan Xenia, Avanzaadalah mobil tipe Low MPV yang cukup dicari dan jadi idaman kendaraan keluarga. Dengan bodi yang besar dan panjang, Avanza mampu menggotong 8 penumpang dengan sisa ruang kabin yang masih cukup luas. Bahkan, Anda juga masih mendapat ruang untuk bagasi belakang.

    Mobil bekas Avanza yang paling banyak ditemukan adalah keluaran 2004 dan 2005. Meski sudah berkesan lama, namun kondisi dan kualitas mesin bertransmisi manual tampaknya masih digemari. Untuk harganya sendiri, tipe G produksi tahun 2004 bisa dibawa pulang dengan harga mulai dari 75 juta. Sedangkan untuk versi setingkat lebih atas, yaitu E dan S tahun 2005 bisa dihargai mulai dari 80 –200 jutaan.

    Bukan tanpa alasan kelima mobil tersebut kerap menjadi pilihan untuk produk bekas. Salah satu alasannya adalah meskipun bukan produk baru, namun Anda juga bisa mendapat produk dengan kualitas atau kondisi yang normal. Tipe tipe mobkas tersebut juga acap dipilih karena dianggap berikan fitur dan juga kegunaan yang sesuai. Lima mobil yang direkomendasikan tersebut juga masih memiliki harga jual tinggi asalkan dirawat dengan baik.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img