spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Bupati Ciamis minta Mahasiswa Magang Ciptakan Inovasi Perekonomian

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bupati Kabupaten Ciamis Herdiat Sunarya meminta kepada puluhan mahasiswa LPP Tri Darma untuk mengaplikasikan ilmunya ditengah masyarakat agar bisa membantu untuk mensejahterakan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 saat ini. Selasa (13/10/2020).

    Herdiat menuturkan, akibat Covid-19 yang saat ini masih belum mereda bahkan di Kabupaten Ciamis bahkan tren orang yang terpapar mengalami peningkatan, maka sangat berpengaruh pada kondisi perekonomian sehingga untuk memulihkan perekonomian tersebut perlu inovasi dan terobosan baru.

    “Mahasiswa yang saat ini dilepas untuk melaksanakan magang di Bumdes yang ada di Desa harus bisa berinovasi untuk menggali potensi yang ada di desa itu,” katanya.

    Herdiat mengatakan, potensi-potensi yang ada di Desa tersebut oleh para mahasiswa yang magang harus dioptimalkan untuk menambah kesejahteraan masyarakat.

    BACA JUGA: Toko Helm di Ciamis Ditabrak Mobil Angkutan Antar Kota

    “Buatkan terobosan baru dengan aplikasi online sehingga produk-produk dari desa bisa cepat diketahui oleh  pasar,” kata Herdiat.

    Herdiat menambahkan, selain menggali potensi-potensi sumber daya alam yang ada di Desa para mahasiswa yang magang juga harus memberikan ilmu manajemen yang baik.

    “Dengan manajemen yang teratur dan baik dalam mengembangkan usaha Bumdes bisa menumbuhkan perekonomian di Desa,” kata dia.

    Herdiat juga mengimbau, karena saat ini masih dalam kondisi Covid-19 kepada para mahasiswa yang magang untuk memperhatikan protokoler kesehatan agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

    “Saya minta para mahasiswa untuk ikut mensosialisasikan protokol kesehatan ditengah masyarakat untuk selalu mematuhi 3 M ( Menggunakan Masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menjaga jarak ” katanya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img