Rabu 21 Oktober 2020

Bupati Ciamis minta Mahasiswa Magang Ciptakan Inovasi Perekonomian

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bupati Kabupaten Ciamis Herdiat Sunarya meminta kepada puluhan mahasiswa LPP Tri Darma untuk mengaplikasikan ilmunya ditengah masyarakat agar bisa membantu untuk mensejahterakan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 saat ini. Selasa (13/10/2020).

Herdiat menuturkan, akibat Covid-19 yang saat ini masih belum mereda bahkan di Kabupaten Ciamis bahkan tren orang yang terpapar mengalami peningkatan, maka sangat berpengaruh pada kondisi perekonomian sehingga untuk memulihkan perekonomian tersebut perlu inovasi dan terobosan baru.

“Mahasiswa yang saat ini dilepas untuk melaksanakan magang di Bumdes yang ada di Desa harus bisa berinovasi untuk menggali potensi yang ada di desa itu,” katanya.

Herdiat mengatakan, potensi-potensi yang ada di Desa tersebut oleh para mahasiswa yang magang harus dioptimalkan untuk menambah kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA: Toko Helm di Ciamis Ditabrak Mobil Angkutan Antar Kota

“Buatkan terobosan baru dengan aplikasi online sehingga produk-produk dari desa bisa cepat diketahui oleh  pasar,” kata Herdiat.

Herdiat menambahkan, selain menggali potensi-potensi sumber daya alam yang ada di Desa para mahasiswa yang magang juga harus memberikan ilmu manajemen yang baik.

“Dengan manajemen yang teratur dan baik dalam mengembangkan usaha Bumdes bisa menumbuhkan perekonomian di Desa,” kata dia.

Herdiat juga mengimbau, karena saat ini masih dalam kondisi Covid-19 kepada para mahasiswa yang magang untuk memperhatikan protokoler kesehatan agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

“Saya minta para mahasiswa untuk ikut mensosialisasikan protokol kesehatan ditengah masyarakat untuk selalu mematuhi 3 M ( Menggunakan Masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menjaga jarak ” katanya.

(Husen Maharaja/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

Netflix Hentikan Layanan Gratis 30 Hari

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Netflix resmi menghentikan layanan uji coba gratis pakai...

Peringatan Hari Santri Nasional di Ciamis Tidak Ada Acara Khusus

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober di Kabupaten Ciamis tidak ada pawai Ta,aruf  dan upacara santri mengkuti anjuran pemerintah pusat. Pj...

1.406 Orang Warga Kota Banjar Dikategorikan Covid-19

BANJAR,FOKUSJabar.id: Sebanyak 1.406 orang warga Kota Banjar, Jabar tercatat kategori Covid-19 selama pandemi. Hal itu dikarena kontak banyak warga yang sudah kontak erat dengan...

Hindari Diabetes Tipe 2 dengan Rajin Minum Teh Ini

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Penyakit diabetes tipe 2 merupakan kondisi penyakit yang membutuhkan perhatian khusus agar tidak menyebabkan komplikasi serius. Meski penderita diharuskan menghindari makanan dan minuman...

Samsung Galaxy Tab A7 Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Samsung resmi meluncurkan tablet terbaru bernama Galaxy Tab A7 yang diklaim cukup bertenaga untuk kebutuhan multitasking, mulai belajar, bekerja, sampai menonton konten video...

Bank bjb Siapkan UMKM Sumedang Hadapi Persaingan Usaha

SUMEDANG,FOKUSJabar.id: bank bjb memberikan pelatihan kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Sumedang. Pelatihan tersebut dilaksanakan melalui program UMKM Juara...

Ditengah Pandemi, Pembudidaya Ikan Hias Guppy Jadi Milyader

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pembudidaya ikan hias Guppy banjir orderan di tengah merosotnya sektor ekonomi berbagai bidang lainnya akibat pendemi Covid-19. Salah satunya pembudidaya ikan hias asal kota...