spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Rayakan Ultah ke-12, Dojo Rajawali Berbagi dengan Sesama

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Jabar Dojo Rajawali merayakan ulang tahun ke-12 dengan cara yang berbeda. Dojo karate ini merayakan hari jadinya dengan donor darah dan bakti sosial yang digelar di Jalan Nagrog, Kp. Ciwaru No. 40, Ujungberung, Kota Bandung, Minggu (11/10/2020).

    Ketua Dojo Rajawali Alfonsius Adhityo Nugroho mengatakan, kegiatan donor darah dan bakti sosial merupakan rangkaian dari peringatan hari jadi ke-12. Kegiatan dikemas dengan tema ‘KKI Dojo Rajawali Bersedekah Untuk Sesama’.

    “Donor darah dan bakti sosial ini merupakan rangkaian dari ultah ke-12 Dojo Rajawali. Puncak acara ulang tahun sendiri digelar pada 25 Oktober mendatang,” kata Adithyo saat ditemui disela-sela acara, Jumat (11/10/2020).

    BACA JUGA: Kepedulian, KKI Jabar Distribusikan Sembako

    fokusjabar.id dojo rajawali kki
    Ketua KKI Jabar Yudi Diharja mendonorkan darahnya pada perayaan ultah Dojo Rajawali ke-12. (FOTO: Ageng)

    Untuk pelaksanaan donor darah, lanjut dia, diikuti oleh anggota, orang tua murid, KOMDAS, serta warga sekitar. Sedangkan bakti sosial yang digelar yakni pembagian paket sembako bagi 125 warga di sekitar dojo.

    “Memasuki usia ke-12 tahun ini, kita berharap Dojo Rajawali bisa lebih kompak dan membawa perguruan KKI jauh lebih berprestasi. Saat ini, jumlah anggota mencapai 114 orang mulai dari usia dini hingga senior,” kata dia.

    Ketua Pelaksana Kegiatan Joseph Michael menambahkan, pelaksanaan donor darah bekerjasama dengan KKI Jabar serta PMI Kota Bandung. Untuk pelaksanaan donor darah sendiri diikuti oleh 46 orang yang terdiri dari atlet, orang tua atlet serta masyarakat luar.

    “Pelaksanaan donor darah ini kita gelar ditengah pandemi Covid-19 sehingga kita menerapkan protokol kesehatan. Di dalam ruangan pun, kita membatasi jumlah orang yakni hanya pendonor dan petugas saja,” kata Joseph.

    BACA JUGA: KKI Dojo Rajawali Sabet Juara III Kejurnas Karate Dekan Cup VI Unsoed

    fokusjabar.id dojo rajawali kki
    Berfoto bersama usai kegiatan donor darah. (FOTO: Ageng)

    Apresiasi tinggi disampaikan Ketua KKI Jabar Yudi Diharja. Dia mengatakan, perayaan ulang tahun melalui kegiatan berbagi sesama merupakan hal yang sangat baik dan patut diteladani.

    “KKI Jabar sangat mengapresiasi kegiatan Dojo Rajawali menjelang ulang tahun ke-12. Bukan sekedar hura-hura tapi ada manfaat dan karya bagi sesama melalui kegiatan donor darah dan pembagian sembako,” kata Yudi.

    Kegiatan yang dilakukan Dojo Rajawali, lanjut dia, sudah seharusnya diikuti perguruan KKI lain di Jabar. Atau bahkan oleh seluruh perguruan karate.

    “Dojo itu kan tidak hanya sebagai tempat latihan karate tapi juga membentuk karakter seorang atlet,” kata dia.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img