spot_img
Rabu 15 Mei 2024
spot_img
More

    Kepedulian, KKI Jabar Distribusikan Sembako

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Sebagai bentuk kepedulian bagi sesama ditengah pandemi Covid-19, Pengurus Provinsi (Pengprov) Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Jawa Barat mendistribusikan ratusan paket bantuan berisi bahan kebutuhan pokok.

    Penyerahan paket dilakukan di sekretariat KKI Jabar, GOR Sasakawa, komplek olahraga Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/5/2020).

    Ketua Umum Pengprov KKI Jabar, Yudi Diharja mengatakan, pandemi virus corona (Covid-19) berdampak cukup signifikan bagi masyarakat Indonesia. Termasuk bagi jajaran pengurus KKI Jabar serta insan karate KKI di Jabar.

    “Melalui bantuan yang tidak seberapa ini, kami ingin sedikit berbagi. Ini wujud kepedulian sesama keluarga besar KKI Jabar,” ujar Yudi usai memberikan bantuan, Selasa (19/5/2020).

    BACA JUGA: BB 1% MC Check Point Cianjur Distribusikan APD Ke Puskesmas

    Menurut Yudi, pandemi Covid-19 membatasi ruang untuk berkumpul bahkan melaksanakan latihan bersama meski para atlet tetap menjalani latihan secara mandiri.

    Beberapa program yang telah disiapkan KKI Jabar pun dengan terpaksa batal atau diundur pelaksanaannya.

    “Kerinduan berkumpul, bersilaturahmi, berlatih bersama, pasti dirasakan semua. Tapi semua itu terputus akibat pandemi ini. Kita berharap kebersamaan tetap kuat, semangat berlatih tetap ada, soliditas tetap terjaga meski di situasi sulit saat ini,” terangnya.

    Meski beberapa program tidak bisa digelar sesuai jadwal semula, namun Yudi punya keyakinan jika progran tersebut masih bisa dilakukan meski dalam situasi sulit. Walaupun harus berjalan tidak seperti biasanya.

    Sebagai perguruan karate yang besar, Yudi yakin rogram-program yang sudah disusun KKI Jabar bisa tetap dijalankan.

    KKI Jabar pun akan semakin solid dan mampu melahirkan semakin banyak atlet karate potensial untuk mengukir prestasi di berbagai level kejuaraan.

    “KKI itu perguruan karate yang besar, punya sejarah kuat, dan sudah mampu mencetak berbagai prestasi. Bukan hanya untuk KKI, tapi juga untuk kejayaan karate Jabar dan Indonesia,” tegasnya.

    “Kondisi saat ini menjadi tantangan bagi kami untuk terus berkontribusi dalam upaya melakukan pembinaan dan mencetak atlet-atlet berprestasi. Kita yakin pandemi ini bisa kita lewati dan kalahkan,” pungkasnya.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img