spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Partai Demokrat Garut Buka Kran Pilkada 2023

    GARUT,FOKUSJabar.id: Ketua Dewan Pengawas DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Garut, Jabar, Asep Rahwanto mengatakan, pihaknya tengah berbenah menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2023 dan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

    Tak hanya itu, seluruh pengurus, Fraksi dan para kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terus aktif bergerak melaksanakan kegiatan sosial sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

    Baca Juga: iPhone 12 akan Dirilis, ini Prediksi Harganya

    Hal tersebut sesuai arahan Ketua Umum (Ketum) PD, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang disampaikan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), 25 September 2020 lalu.

    “Kami mengajak seluruh kader Partai Demokrat untuk berbuat untuk kepentingan masyarakat,” kata Asep di Kantor DPC PD, Jalan Proklamasi No1 Garut, Rabu (30/9/2020).

    Pihaknya kini tengah melakukan konsolidasi kepada sejumlah elemen masyarakat yang akan mengikuti kontestasi Pilkada dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

    Menurutnya, banyak figur dan kader Partai Demokrat yang mumpuni maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Garut. Di antaranya, Anggota DPR RI, Siti Mufattahah, Ketua DPC (Ahmad Bajuri), Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD (Dadang Sudrajat), Ketua Dewan Pakar (Asep Akhmad Toupan), mantan Ketua Fraksi (Asep Achlan) dan pengurus DPD Jabar, Aceng Roni.

    Selain kader, dari eksternal pun sejumlah nama sudah mulai intens dan ikut membesarkan PD. Salah satunya, mantan birokrat dan tokoh pendidikan. Mereka cukup intens membangun komunikasi.

    “Pada prinsipnya, Demokrat adalah partai yang terbuka. Baik internal maupun eksternal partai memiliki peluang yang sama selama tujuannya untuk mengabdi demi kepentingan masyarakat,” pungkas Asep.

    (Andian/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img