spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Pemkot Relaksasi Kegiatan Olahraga, Laga Persib Diizinkan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung resmi merelaksasi kegiatan olahraga pertandingan sepakbola di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diperketat. Hal ini seiring dengan akan kembali bergulirnya lanjutan Liga 1 pada awal Oktober mendatang.

    “Saat ini kami akan membuka relaksasi untuk kegiatan olah raga pertandingan dan dilaksanakan tanpa penonton,” ujar Wali Kota Bandung Oded M Danial di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Jabar, Kamis (24/9/2020).

    Pemkot Bandung pun akan merevisi Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 46 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pasal 24 ayat 2 poin B. Pemberian izin berkaitan dengan pertandingan resmi Persib Bandung yang bakal tampil dalam lanjutan Liga 1 musim ini.

    BACA JUGA: Ardi Idrus Bocorkan Pembenahan Lini Belakang Persib

    Rencananya, tim berjuluk Maung Bandung akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai home basenya.

    Menurut Oded, pihaknya bakal terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada para suporter
    agar tidak memaksakan diri datang ke stadion.

    “Kita terus edukasi dan sosialisasi kepada para supporter untuk tidak datang ke lokasi pertandingan,” ucapnya.

    Lebih lanjut Oded mengatakan, pemkot hanya memberikan izin menggelar pertandingan saja. Namun tidak boleh ada penonton yang datang ke stadion untuk menyaksikan pertandingan secara langsung.

    “Sesuai dengan aturan PSSI, jika ada supporter yang mendekati arena pertandingan, maka klub tersebut akan dinyatakan kalah,” kata Oded.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img