Jumat 2 Oktober 2020

Bank bjb Semakin Ekspansif Salurkan Dana PEN

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bank bjb terus mengakselerasi penyaluran dana stimulus percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang diberikan pemerintah untuk mendorong laju perekonomian di berbagai daerah.

Dalam kurun waktu kurang dari satu bulan sejak dana PEN ditempatkan, bank bjb telah menyalurkan porsi pendanaan sebesar 32% dari total leveragedana PEN sebesar Rp5 triliun atau dua kali lipat dari penempatan yang diterima bank bjb yaitu Rp2,5 trilyun.

Penyaluran dana PEN tersebut tumbuh secara ekspansifmelalui program bjb PENtas (Penguatan Ekonomi Nasional, Tangguh dan Sejahtera). Perseroan memastikan ritme gerak cepat penyaluran kredit akan terus dijaga demi mendukung upaya penguatan ekonomi masyarakat di daerah.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan bjb akan terus bergerak cepat untuk melaksanakan amanat dari negara ini sesuai dengan prinsip perusahaan dalam mendukung penuh agenda PEN yang berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat, khususnya golongan rentan terdampak krisis.

Yuddy memastikan bjb bakal tetap memegang teguh prinsip prudential banking dalam menjalankan fungsi intermediasi perbankan dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA: Bank Bjb Salurkan Bantuan Lewat Dana Desa

“Sejak awal pandemi Covid-19 melanda Indonesia, bjb menjadi salah satu perusahaan yang paling cepat merespon situasi dengan turut serta dalam agenda-agenda penanganan cepat. Komitmen ini terus kami pegang erat dengan tetap bertopang kepada prinsip kehati-hatian agar kontribusi kami, khususnya dalam pemulihan ekonomi, dapat dirasakan secara optimal,” kata Yuddy.

Seiring dengan ekspansi yang masif, perusahaan juga terus memberikan stimulasi-stimulasi penunjang dalam bentuk pelatihan dan edukasi khususnya kepada pelaku UMKM yang menjadi salah satu sasaran utama. Upaya ini tidak terlepas dari fokus perseroan yang berorientasi untuk menggerakan sektor-sektor produktif.

Tercatat lebih dari 80% porsi pembiayaan dari dana PEN yang telah dikeluarkan bank bjbjuga diberikan kepada sektor-sektor produktif dan padat karya. Tujuannya agar dapat menghadirkan multiplier effect terhadap pertumbuhan perekonomian, khususnya di Jawa Barat yang menjadi salah satu indikator ekonomi nasional.

bank bjb memastikan seluruh program yang berkaitan dengan agenda PEN akan dijalankan secara akuntabel sesuai dengan prinsip tata kelola yang baik, sehingga manfaat dari berbagai kebijakan dan keringanan yang diberikan kepada debitur dapat dirasakan secara optimal.

(Adv)

Artikel Lainnya

Bank bjb Edukasi Pengusaha Pondok Pesantren di Purwakarta

PURWAKARTA,FOKUSJabar.id: Bank bjb memberikan edukasi dan literasi keuangan inklusif...

Persib Kembali Kalahkan Bandung United, Ini Kata Robert Alberts

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung menggelar pertandingan uji coba menghadapi tim Liga 3 2020, Bandung United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jabar,...

Polres Ciamis Pasang Stiker “Ayo Pakai Masker” di 300 Angkutan Umum

CIAMIS,FOKUSJabar.co.id: Polres Ciamis secara masif melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kali ini sejumlah angkutan umum dipasang stiker "Ayo Pakai Masker". Sosialisasi yang dilakukan oleh polres...

Kredit Bank bjb Mesra Kuatkan UMKM di Jawa Barat

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera (Mesra) yang merupakan program hasil kolaborasi bank bjb dan Pemerintah rovinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) dan menjadi salah satu...

Mengenal Tanaman Janda Bolong, yang Harganya Fantastis

BANDUNG, FOKUSJabar.id: Tanaman Janda Bolong atau dalam bahasa latin Monstera Adansonii Variegata semakin diminati belakangan ini, bahkan harga jual untuk tanaman ini menembus angka...

Ini Rahasia Keharmonisan Keluarga Jon Bon Jovi

AMERIKASERIKAT,FOKUSJabar.id: Siapa yang tak kenal Jon Bon Jovi, penyanyi, musikus, komponis, aktor dan menjadi tokoh sentral dalam band rock Bon Jovi. Tak hanya itu,...

Di Banjar, 20 Orang Sembuh Covid-19

BANJAR,FOKUSJabar.id: Dari total 35 kasus Covid-19 di Kota Banjar, Jabar, 20 orang  dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan isolasi. Baik secara mandiri maupun isolasi di...