spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    RM BTS Gelontorkan 100 Juta Won untuk Museum Seni

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Personel BTS, Kim Nam Joon (RM) memberikan sumbangan sebesar 100 juta won atau sekitar 84.200 dolar Amerika untuk museum Menurut National Museum of Modern and Contemporary Art (MMCA).

    Sumbangan RM itu ia berikan dalam rangka merayakan ulang tahunnya dengan cara donasi pada Sabtu (12/9/2020).

    “RM mengungkapkan keinginannya untuk mendukung bidang seni, di mana dia telah menemukan inspirasi dan kenyamanan. Seperti halnya dia memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang seni melalui buku, dia berharap agar anak-anak dan remaja yang mungkin tidak mudah mengakses museum dapat dengan mudah bersentuhan dengan seni (melalui buku-buku ini). Kami sangat senang dan terkejut dengan keinginannya itu,” kata direktur MMCA, Yoon Bum Mo.

    Donasi dari RM akan digunakan untuk pencetakan ulang sejumlah buku seni yang sulit ditemukan dan sudah tidak dicetak lagi.

    BACA JUGA: Turtleneck, Pilihan Fesyen Perempuan Tangguh dan Berani

    Beberapa di antaranya akan dikirim ke sekolah dasar, menengah, dan menengah atas di 400 tempat di seluruh negeri. Buku-buku yang dicetak ulang juga akan tersedia untuk dibeli di toko buku museum.

    “Bersama RM, yang terus mengunjungi museum meskipun jadwalnya padat dan telah memberikan pengaruh positif dalam meningkatkan minat pada seni, kami akan bekerja keras untuk memperluas praktik membaca buku tentang seni,” kata Yoon Bum Mo.

    Sementara itu, pada awal September agensi BTS, Big Hit Entertaiment mengumumkan kemungkinan Kim Seok Jin (Jin) menunda wajib militernya hingga akhir tahun 2021.

    Selain itu, pihak agensi juga mengungkap rencana meningkatkan rasio pendapatan melalui produk yang tidak memerlukan partisipasi langsung dari artis, seperti merchandise serta lisensi dan konten video saat mereka menangguhkan aktivitas mereka karena wajib militer, sakit, atau hal lainnya.

    Bang Si-hyuk, pemegang saham terbesar Big Hit Entertainment sekaligus CEO perusahaan itu memberikan saham kepada ketujuh personel BTS masing-masing 68.385 lembar saham.

    (Agung/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img