spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Pemain Persik Positif Covid-19, Ini kata Persib Pelatih Robert Rene Albert

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert angkat bicara terkait satu pemain Persik Kediri, Andri Ibo, dinyatakan positif terpapar Covid-19. 

    Robert mengatakan, bahwa hal tersebut juga pernah terjadi di tubuh Persib Bandung beberapa bulan lalu, maka kata dia yang positif tersebut harus melakukan isolasi yang serius.

    Saat itu, Wander Luiz dinyatakan terpapar virus corona, yang membuatnya harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Setelah melalui proses tersebut, pemain asal Brasil ini dinyatakan sembuh. 

    “Sama seperti yang pernah terjadi pada kami, kami juga pernah mempunyai pemain yang terpapar corona. Dia harus diisolasi selama dua pekan tanpa ada gejala apapun,” kata Robert Alberts, Senin (14/9/2020). 

    Robert Alberts berharap, adanya salah satu pemain dari tim peserta Liga 1 2020 yang terpapar covid-19, tidak membuat jadwal kompetisi berubah. Karena, di beberapa negara kompetisi tetap bergulir meskipun ada pemainnya yang terkonfirmasi positif covid-19. 

    “Jika melihat di seluruh dunia, pemain yang mengalami corona diisolasi dan kompetisi tetap berjalan,” katanya.

    BACA JUGA: Persib Turunkan Intensitas Latihan

    Robert Alberts juga menegaskan, sangat penting untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, agar terhindar dari Covid-19. 

    Skuat Maung Bandung sendiri sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dalam aktivitasnya. Bahkan, tim kebanggaan Bobotoh melakukan tes covid-19 secara rutin bagi pemain, jajaran pelatih dan official tim.

    “Yang terpenting adalah kesehatan, jadi semua harus mengikuti protokol, itu yang terpenting, karena berdampak pada keselamatan, jadi semua bisa terhindar dari virus,” kata Robert Alberts.

    Diketahui lanjutan kompetisi sepak bola Liga 1 2020 akan bergulir tiga pekan lagi. 

    (Arif/Antik) 

     

    Berita Terbaru

    spot_img