spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Serena Williams Absen dari Italia Open 2020

    AMERIKASERIKAT,FOKUSJabar.id: Serena Williams terpaksa harus menunda keinginannya tampil di turnamen Italia Open yang akan dimulai Senin (14/9/2020). Mantan petenis peringkat satu WTA ini terpaksa mundur akibat cedera betis.

    Cedera tersebut dialami Serena Williams saat menghadapi Victoria Azarenka pada babak semifinal US Open 2020, Kamis (10/9/2020) lalu waktu setempat. Meski sempat meminta penanganan medis untuk menangani rasa sakit di otot betis kaki kirinya, namun Serena gagal untuk melanjutkan permainannya.

    “Saya menyesal harus mundur dari Italia Open karena cedera otot. Namun saya sangat tersanjung dengan dukungan yang terus mengalir dari para penggemar di Roma dan saya berharap untuk segera kembali,” ujar Serena, Sabtu (12/9/2020) waktu setempat.

    Serena Williams saat ini menempati ranking delapan dunia WTA. Dia pun merupakan pemegang gelar juara Italian Open pada tahun 2002, 2013, 2014 dan 2016.

    BACA JUGA: Arsenal Permalukan Fulham 3-0, Debut Manis Willian

    Selain Serena Williams, beberapa petenis top dunia pun menyatakan mundur dari turnamen tennis internasional putra dan putri ini. Turnamen ini masuk dalam kategori Masters 1000 dari Association of Tennis Professionals (ATP) Tour dan turnamen Premier 5 dalam kategori Women’s Tennis Association (WTA) tour.

    Di kelompok putri, juara ganda Wimbledon Petra Kvitova, juara US Open 2019 Bianca Andreescu dan peringkat teratas Ash Barty memastikan tidak tampil di turnamen tersebut.

    Sedangkan di kelompok putra, finalis US Open 2020 yakni Dominic Thiem dan Alexander Zverev pun dipastikan absen pada turnamen tersebut. Keduanya akan tampil di laga final US Open 2020 pada hari ini (Minggu, 13/9/2020) waktu setempat.

    Kepastian petenis top putra dan putri di turnamen tersebut, diketahui berdasarkan pernyataan resmi yang dikeluarkan panitia pelaksana.

    (Ageng/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img