Jumat 25 September 2020

Resmi, AC Milan Boyong Kiper Lyon dan Permanenkan Ante Rebic

ITALIA,FOKUSJabar.id: AC Milan resmi merekrut kiper asal Rumania, Ciprian Tatarusanu dari klub Prancis, Olympique Lyon. Rossoneri pun harus merogoh kocek 500.000 euro (setara Rp8,81 milyar) untuk biaya transfer kiper berusia 34 tahun itu.

Dilansir laman resmi klub, Ciprian Tatarusanu sudah menjalani pemeriksaan kesehatan. Kiper kelahiran Buchares, Rumania ini meneken kontrak berdurasi tiga tahun di San Siro hingga 30 Juni 2023.

Penjaga gawang timnas Rumania ini didatangkan Lyon dengan status free agent dari FC Nantes pada musim panas 2019 silam. Bersama Lyon, kiper kelahiran 9 Februari 1986 ini menjadi pelapis Anthony Lopes dan hanya tampil enam kali selama dua musim.

Tampil di Seria A Italia, bukan kali pertama bagi Tatarusanu. Sebelum membela Nantes, dia pernah berkiprah bersama tim asal Italia yakni Fiorentina dan tampil dalam 101 laga pada 2014 hingga 2017.

BACA JUGA: Serena Williams Absen dari Italia Open 2020

Ciprian Tatarusanu memulai debut profesionalnya di klub Rumania, Juventus Bucaresti pada tahun 2003 kemudian ditransfer ke Gloria Bistrita pada tahun 2006.

Pada Mei 2008, dia pindah ke klub raksasa Rumanua FC Steaua București dan mencatatkan 186 penampilan dan menyumbangkan dua gelar liga nasional, dua Piala Romania, dan satu Piala Super Romania. Lalu direkrut Fiorentina pada 9 Juni 2014.

Ciprian Tatarusanu terpilih masuk dalam timnas Rumania pada Agustus 2009 saat dilatih Răzvan Lucescu. Debut bersama timnas Rumania di laga persahabatan kontra Italia pada 17 November 2010 yang berakhir dengan skor imbang 11.

Bersama timnas Rumania, Tatarusanu mengoleksi 68 penampilan bersama timnas Romania. Dia mempersembahkan medali perunggu pada Cyprus International Football Tournament di tahun 2011.

Di tim asuhan Stefano Pioli, Tatarusanu akan mengenakan kostim bernomor punggung 1. Dia akan menjadi pelapis kiper utama Rossoneri, Gianluigi Donnarumma.

Tatarusanu mengaku sangat bangga bisa bergabung dengan AC Milan. Dia pun bertekad untuk tampil lebih baik bersama tim raksasa Italia ini.

“Saya berharap bisa lebih kuat dan lebih baik bersama tim ini, dibanding musim sebelumnya,” kata Tatarusanu.

Selain Tatarusanu, AC Milan pun telah menyelesaikan proses transfer Ante Rebic dari klub Jerman, Eintracht Frankfurt. Penyerang asal Kroasia ini meneken kontrak bersama Rossoneri selama lima tahun hingga 30 Juni 2025.

Sebelumnya, pemain kelahiran 21 September 1993 ini dipinjam AC Milan dengan opsi kontrak permanen dari klub Bundesliga tersebut. Pada musim 2019/2020, Ante tampil sebagai top skor AC Milan dengan torehan 12 gol dari 30 kalu penampilannya. Pada musim 2020/2021, Ante akan mengenakan kostum bernomor 12 sesuai dengan torehan gol dia di musim sebelumnya.

(Ageng)

Artikel Lainnya

Epidemilog: Pilkada Serentak 2020 Sebaiknya Ditunda

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gonjang ganjing pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 ditengah pandemi...

Tips Bisnis Ikan Cupang, Mudah Dengan Omzet Jutaan

BANDUNG,FOKUSJabar.co.id: Bisnis ikan Cupang kembali ramai belakangan ini. Selain omset yang menggiurkan, berbisnis cupang cukup mudah dilakukan.  Namun, Sebelum memulai bisnis ikan Cupang ada baiknya...

Terpilih Aklamasi, Gunaryo Pimpin Organisasi Triathlon Jabar

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gelaran Musyawarah Provinsi (Musprov) I Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Jabar memilih Gunaryo secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengprov FTI Jabar masa bakti 2020-2024....

Ini Dia Karomah Makam Raden Syeh H Abdul Wajah Ciamis

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Makam Waliyullah Raden Syeh H Abdul Wajah yang berlokasi di Gunungsari, Desa Panyingkiran, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jabar, setiap malam Jumat Kliwon ramai dikunjungi para...

KPU Tetapkan 4 Paslon Pada Pilkada Tasikmalaya

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: KPU Kabupaten Tasikmalaya menetapkan empat pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya sebagai pasangan calon (Paslon) yang maju di Pilkada Serentak...

Langgar Aturan Bersepeda, Anda Bisa Ditilang

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kementrian Perhubungan (Kemenhub) mengeluarkan aturan bersepeda, untuk menertibkan pengendara sepeda yang saat ini sedang banyak digandrungi masyarat selama pademi Covid-19. Syarat dan aturan bersepeda...

Rapat Pleno Diikuti 13 Orang, Ini Nomor Urut Paslon Pilkada Pangandaran 2020

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Rapat pleno penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran hanya dihadiri 13 orang. Hal ini sesuai dengan anjuran KPU...