spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Pekan Depan, Arturo Vidal Berbaju I Nerazzurri

    ITALIA,FOKUSJabar.id: Selangkah lagi, Arturo Vidal berlabuh di tim barunya yakni Inter Milan. Gelandang serang asal Chili ini akan mengakhiri kontraknya di Barcelona pada Senin (14/9/2020) besok.

    Dilansir dari kompas.com, Vidal dilaporkan akan segera menjalani tes medis sebagai syarat bergabung dengan klub berjuluk I Nerazzurri tersebut. Agen Vidal, Fernando Felicevich optimistis jika kliennya akan segera merampungkan perpindahannya ke Inter Milan.

    Felicevich meyakini jika Arturo Vidal akan tiba di San Siro, Milan, dalam dua hari setelah kontraknya di Barcelona berakhir. Selanjutnya, gelandang 33 tahun itu akan menjalani tes medis sebelum diresmikan sebagai pemain baru Inter Milan.

    Arturo Vidal dikabarkan akan meneken kontrak berdurasi dua musim di Inter dengan opsi perpanjangan pada musim ketiga. Pemain kelahiran Santiago itu pun akan bereuni dengan Antonio Conte di skuad I Nerazzurri.

    fokusjabar.id arturo vidal barcelona inter milan
    Kebersamaan Arturo Vidal dengan Antonio Conte saat membela Juventus. Keduanya akan bereuni di Inter Milan. (FOTO: WEB)

    BACA JUGA: Resmi, AC Milan Boyong Kiper Lyon dan Permanenkan Ante Rebic 

    Seperti diketahui, Vidal dan Conte pernah bekerja sama ketika keduanya membela Juventus pada periode 2011-2014. Saat itu, Vidal menyumbangkan empat gelar Serie A (2011–12, 2012–13, 2013–14, 2014–15), satu gelar Piala Italia (2014–15), dan dua gelar Piala Super Italia (2012, 2013).

    Nama Vidal kemungkinan besar akan kehilangan tempatnya di tim Blaugrana seiring kedatangan pelatih baru, Ronald Koeman. Bahkan saat laga uji coba pramusim menghadapi Gimnastic de Tarragona, Sabtu (12/9/2020) waktu setempat atau Minggu (13/9/2020) dini hari WIB, nama Arturo Vidal tidak masuk dalam skuad Blaugrana.

    Pada laga uji coba tersebut, Barcelona menang dengan skor 3-1. Tiga gol Barca dicetak Ousmane Dembele (5′) serta tendangan penalti Antoine Griezmann (17′) dan Philippe Coutinho (51′). Sedangkan satu gol Gimnastic dicetak Javi Bonilla (30′)

    Arturo Vidal diboyong Barcelona dari Bayern Muenchen pada bursa transfer musim panas 2018. Dua musim berseragam Barcelona, pemain dengan gaya rambut unik itu mencetak 11 gol dari 96 penampilan di semua kompetisi.

    Jika resmi berseragam Inter Milan, Vidal akan menjadi pemain baru kedua yang bergabung dalam dua pekan terakhir. Pada Selasa (8/9/2020) waktu setempat, I Nerazzurri secara resmi mengumumkan kedatangan Aleksandar Kolarov yang diboyong dari AS Roma.

    fokusjabar.id inter milan
    Aleksandar Kolarov. (FOTO: inter.it)

    Sebelumnya, Inter Milan sudah memboyong Achraf Hakimi dari Real Madrid dengan banderol 40 juta euro (sekitar Rp697 Milyar). I Nerazzurri pun dikabarkan masih mengincar pemain lain.

    Selain Vidal, tim biru-hitam ini masih mengincar full-back milik Parma, Matteo Darmian. Direktur Olahraga Parma Marcello Carli pun sudah mengonfirmasi jika mereka sedang melakukan pembicaraan dengan Inter terkait full-back berusia 30 tahun tersebut.

    “Kami sedang melakukan pembicaraan dengan Inter (terkait Matteo Darmian), sejak musim lalu. Kami sedang mendisukusikannya,” ujar Carli, Jumat (4/9/2020).

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img