spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Emiliano Martinez Diboyong Aston Villa, Arsenal Dekati Raya

    INGGRIS,FOKUSJabar.id: Aston Villa disebut-sebut akan segera mendapatkan tanda tangan penjaga gawang Arsenal, Emiliano Martinez. Sempat bersaing Brighton & Hove Albion FC, The Villans kemungkinan besar menjadi pemenang dalan persaingan meminang Martinez

    Kiper berusia 28 tahun itu, tidak masuk dalam skuat Arsenal saat mengalahkan Fulham 3-0 pada Sabtu (12/9/2020) malam WIB. Aston Villa sendiri sudah melakukan penawaran kepada The Gunners untuk meminang kiper Argentina tersebut.

    Tawaran Aston Villa untuk Martinez sendiri sempat dua kali ditolak Arsenal. Meski akhirnya kedua klub sepakat dengan nilai transfer sebesar 20 juta poundsterling (sekitar Rp383 milyar).

    BACA JUGA: IDI Jabar Minta Pemda Pertegas Sanksi Pelanggar PSBB

    Arsenal sendiri memberikan izin bagi Emiliano Martinez untuk mengunjungi fasilitas pelatihan The Villans di Birmingham. Termasuk menjalani pemeriksaan medis sebelum merampungkan kepindahannya. Proses transfer ini pun diharapkan selesai dalam beberapa hari ke depan.

    Jika resmi pindah, Emiliano Martinez akan mengakhiri masa baktinya selama satu dekade di klub London Utara. The Gunners sendiri sebenarnya memilih untuk mempertahankan dan sempat menawarkan Martinez perpanjangan kontrak yang akan habis pada 2022.

    Hanya saja, The Gunners tidak dapat memberikan Martinez kepastian untuk tampil secara reguler.

    Kiper yang diborong Arsenal dari Independiente ini sukses menggantikan Bernd Leno saat penjaga gawang timnas Jerman itu mengalami cedera musim lalu. Martinez pun memainkan peran kunci dalam kesuksesan The Gunners menjuarai Piala FA.

    Namun, saat Leno kembali fit, pelatih Mikel Arteta tidak bisa memberikan jaminan waktu bermain lebih banyak bagi Martinez.

    fokusjabar.id Emiliano martinez arsenal aston villa
    Kiper Brentford, David Raya dibidik Arsenal sebagai opsi pengganti Emiliano Martinez. (FOTO: WEB)

    Dengan akan hengkangnya Emiliano Martinez, Arsenal dipastikan mencari kiper penggantinya. Kiper ketiga Matt Macey bisa saja naik peringkat dan menjadi pelapis utama Leno, namun Arsenal tetap membutuhkan satu kiper tambahan.

    Kiper Brentford FC David Raya dikabarkan diminati The Gunners. Namun, klub divisi Championship tersebut tidak berniat melepaskan kiper berusia 24 tahun asal Spanyol tersebut.

    Arsenal pun dikabarkan telah menyiapkan dana untuk biaya transfer David Raya. Dana sebesar 10 juta Poundsterling sudah disiapkan Arsenal untuk memboyong David Raya dari Brentford FC.

    (Ageng/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img