spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Polres Banjar Gencar Lakukan Edukasi dan Sosialisasi 3M

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Polres Banjar rutin melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat.

    Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono menyarankan pengerahan Bhabinkamtibmas dalam upaya penanggulangan dan pencegahan Covid-19. Aparat kepolisian pun untuk membangun sinergitas dengan instansi lain dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

    Dalam penjabaran perintah Wakapolri yang juga sebagai Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), kegiatan edukasi dan sosialisasi serta pembagian masker dilakukan hampir setiap hari oleh jajaran Polsek Banjar. Selain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, juga sebagai bukti kepedulian jajaran kepolisian kepada masyarakat.

    “Kegiatan edukasi dan sosialisasi yang kami sebut woro-woro ini dilakukan di tempat keramaian di wilayah Kota Banjar. Ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekaligus meminta masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang belum selesai. Seperti yang hari ini kita lakukan,” ujar Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny di kawasan Alun-alun Kota Banjar, Sabtu (12/9/2020).

    BACA JUGA: Polres Banjar Tangkap Mang Cebu

    Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Banjar beserta jajarannya menyampaikan beberapa imbauan protokol kesehatan. Melalui kegiatan ini, masyarakat diharapkan mengerti dan memahami terkait keharusan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin.

    “Ingat 3M saja dalam menjalankan protokol kesehatan. Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga jarak,” kata Melda.

    FOKUSJabar.id Polres Banjar
    Polres Banjar lakukan woro-woro dan begikan masker kepada masyarakat. (FOTO: Budiana)

    Tak hanya menyampaikan sosialisasi, jajaran Polres Banjar pun membagikan masker bagi masyarakat. Hal ini untuk memotivasi masyarakat untuk selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah sekaligus mengingatkan 3M.

    Berdasarkan informasi yang diterima, Polres Banjar sudah mendistribusikan lebih dari 20 ribu masker kepada masyarakat Kota Banjar dalam tiga bulan terakhir. Melalui kegiatan ini, tingkat kedisiplinan warga mengenakan masker pun sudah mulai terlihat

    (Budiana/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img