spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Tips Sehat Turunkan Berat Badan dalam 1 Minggu

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Secara teori seseorang bisa menurunkan berat badan sampai 4,5 kg dalam 1 minggu. Bahkan banyak orang yang melakukan diet secara ekstrem. Tapi idealnya rata-rata penurunannya antara 0,5-1 kg per minggu.

    Hal ini dapat membantumu mencapai berat badan ideal secara sehat, seperti dilansir dari Chanel YouTube Alodokter, dr.Winda mengenai cara sehat menurunkannya dalam 1 minggu.

    Baca Juga: 7 Warga di Papua Terluka Akibat Bentrok Antarkampung

    Berikut tips yang bisa anda lakukan:

    1. Kurangnya asupan kalori dan porsi makan ini merupakan prinsip utama bila kamu ingin melakukan penurunan, hitung kebutuhan kalori harian diri anda sesuai dengan tinggi dan bobot, jenis kelamin, usia serta aktivitas, lalu sesuaikan dengan porsi makan anda.
    2. Kedua hindari makanan siap saji sebagai gantinya kamu bisa memilih makanan tinggi protein seperti telur, ikan, daging tanpa lemak serta sayuran rendah karbohidrat, kamu juga bisa memilih buah-buahan sebagai cemilan. Dengan begitu kamu akan tetap merasa kenyang tanpa harus makan banyak kalori kemudian.
    3. Kurangi asupan berkarbohidrat seperti nasi pasta atau makanan yang mengandung karbohidrat atau gula, lalu yang penting perbanyak olahraga untuk membakar kalori semakin banyak kalori yang dibakar. Maka akan makin cepat penurunan berat olahraga yang bisa kamu lakukan. Selain itu dengan mengangkat beban dan senam aerobik berolahraga secara teratur dapat juga membantu menurunkan dan membentuk tubuh ideal serta bisa mengoptimalkan metabolisme tubuh untuk mendapatkan hasil terbaik.

    Kita pun upayakan berkonsultasi dengan dokter gizi untuk mendapatkan program penurunan yang sesuai dengan kondisi fisikmu jangan sampai turun drastis tetapi kondisi kesehatan terganggu. Ingat cara terbaik itu jika bisa melakukan secara bertahap dan seimbang.

    (Budiana/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img