spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Aktivitas yang Harus Dihindari Saat Hamil

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Dalam menjaga bayi yang ada di dalam kandungan wanita hamil perlu membatasi aktivitasnya supaya bisa berkembang dengan baik.

    Menyikapi hal tersebut dari yang dilansir dari Chanel YouTube Dokter 24 ada beberapa aktivitas yang harus dihindari selama kehamilan diantaranya sebagai berikut.

    1. Jangan terlalu keras berolahraga

    Meskipun ibu hamil tetap perlu berolahraga ketika hamil untuk menjaga keseimbangan atau tekanan pada perut serta punggung bawahnya secara alami tetapi jika olahraga yang dilakukan terlalu keras bahkan dapat mengancam kesehatan janin didalam kandungannya dari olahraga ekstrem seperti latihan kekuatan atau bersepeda dengan intensitas yang tinggi.

    2.Membersihkan rumah dengan pembersih kimia

    Wanita hamil tidak dianjurkan untuk melakukan kontak langsung terhadap produk-produk pembersih rumah tangga yang mengandung bahan kimia seperti cairan pembersih lantai dan kamar mandi paparan bahan kimia telah dikaitkan dengan gangguan perkembangan janin dalam kandungan berilah alternatif lain untuk membersihkan rumah tanpa harus mengunakan hal yang mengandung bahan kimia karena itu membahayakan kehamilannya, seperti penggunaan cuka dan air atau baking soda.

    BACA JUGA: Ini Aktivitas Ardi Idrus Selama Persib Diliburkan

    3.Menggunakan lotion yang mengandung bahan kimia

    Beberapa penelitian menunjukkan bahwa penggunaan lotion dan produk kecantikan lain dapat mempengaruhi kadar hormon, para ahli menyarankan untuk memilih lotion yang mengandung bahan alami seperti, teh hijau atau biji anggur dari pada yang mengandung mineral-mineral bumi.

    4. Mewarnai rambut

    Wanita hamil bukan tidak boleh sama sekali untuk mewarnai rambutnya tetapi ada cara yang harus dipilih, Produk yang dapat digunakan harus yang memiliki pewarna alami seperti Henna dan juga pewarna nabati lebih aman untuk wanita hamil, dari pada cat rambut yang berbahan kimia.

    Selain itu fokuslah untuk mewarnai rambut pada bagian panjangnya saja dan menghindari penempatan cat pada kulit kepala juga pastikan anda berada dalam area berventilasi baik ketika menggunakan pewarna rambut.

    (Budiana/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img