spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Hoaks, Peta Bandung Nyaris Zona Hitam Covid-19

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Beredar pemberitaan yang memunculkan sebuah peta reproduksi penyebaran Covid-19 hari ini, Selasa (8/9/2020). Dalam peta tersebut tampak Kota Bandung nyaris zona hitam dan informasi tersebut sudah menyebar di broadcast WhatsApp.

    Menanggapi hal tersebut, Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan jika itu tidak betul.

    “Kalau memang positif aktif itu memang ketentuannya itu, sekarang kan polanya sudah tidak seperti itu (zona hitam dan biru). Itu sudah tidak berlaku lagi yang saya tahu,” tegas Ema di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Jawa Barat, Selasa (8/9/2020).

    Menurutnya, saat ini pemerintah pusat menentukan Kota Bandung masuk dalam zona oranye.

    BACA JUGA: Tekan Angka Covid-19, Pemkot Bandung Terapkan WFH dan WFO

    “Jadi sudah tidak lagi pakai seperti itu (peta zona hitam),” ucap Ema.

    Ia menyampaikan, saat ini pembagiannya total orange karena ada pola ukuran. Bahkan untuk istilah angka reproduksi pun sudah diubah juga.

    Seperti diketahui beredar foto peta penyebaran Covid-19 Kota Bandung, dimana kawasan seperti Sukasari, Sukajadi, Coblong, Cicendo, Sumur Bandung, Batununggal, Lengkong, Andir, Bandung Kulon, Bojongloa Kaler, Lengkong, Kiaracondong, Arcamanik, Cinambo, Gedebage, Panyilekan, Rancasari, Buahbatu, Bandung Kidul dan Regol masuk dalam zona hitam. Sementara zona merah meliputi Bojongloa Kidul.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img