spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    PLN UP3 Tasikmalaya Janji Optimalkan Layanan

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: PT. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tasikmalaya bertekad melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

    Komitmen dalam meningkatkan layanan kelistrikan ini akan terus diupayakan dan dioptimalkan agar kepercayaan masyarakat terus meningkat meski ditengah pandemi Covid-19. Komitmen ini pun seiring dengan Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2020.

    Manager PT. PLN UP3 Tasikmalaya Abbas Saleh mengatakan, hari pelanggan yang jatuh tanggal 4 September menjadi momentum penting bagi perusahaan untuk lebih mendekatkan diri kepada pelanggan.

    “HPN momentum baik khususnya bagi kami untuk lebih dekat sekaligus menyapa langsung pelanggan yang selama ini setia menggunakan layanan kelistrikan,” ujar Abbas Saleh, Jumat (04/09/2020).

    HPN pun, lanjut dia, menjadi kesempatan mendengarkan keinginan sekaligus kritikan-kritikan dari para pelanggan terkait layanan PLN selama ini. “Kita welcome terhadap masukan dan kritikan terkait pelayanan yang kita berikan. Tentu kita akan tingkatkan responsif terhadap pelanggan, keluhan, kritikan serta saran yang sangat kita butuhkan untuk peningkatan sistem pelayanan kedepan,” kata dia.

    BACA JUGA: HPN 2020 Jabar, dari Donor Darah dan Seminar Hingga Penanaman Pohon

    Banyak program yang diluncurkan PLN dalam menyambut HPN 2020. Mulai dari tambah daya super wow, gratis balik nama pelanggan, gratis penyesuaian uang jaminan layanan (UJL), hingga penghapusan rekening minimum bagi pelanggan besar (bisnis, sosial, industri serta pelaku UMKM).

    “Program ini merupakan stimulus dari kami bagi pelanggan untuk membantu mereka yang sedang menghadapi kesulitan finansial akibat pandemi Covid-19,” ujar Abbas Saleh.

    Pihaknya mengakui jika pelayanan PLN UP3 Tasikmalaya masih banyak kekurangan dan belum sesuai dengan harapan serta keinginan pelanggan. Namun PLN berupaya terus memperbaiki dan mengoptimalkan tingkat layanan.

    “Jika ada pelayanan yang kurang baik dirasakan pelanggan, silakan disampaikan dengan terbuka melalui layanan 123 atau bisa datang langsung ke kantor PLN setempat demi perbaikan layanan kami,” Abbas Saleh menambahkan.

    Dalam mengoptimalkan layanan kepada pelanggan, setidaknya ada tiga strategi yang dikedepankan PLN. Yakni customer experience, integritas pegawai serta kesehatan keuangan perusahaan.

    Selain itu, Abbas meminta pelanggan untuk saling bersinergi dan saling membantu dengan meningkatkan kesadaran serta ketaatan dalam membayar tagihan pemakaian listrik.

    “Kami sebagai penyedia layanan kelistrikan sementara pelanggan sebagai pengguna, tentu harus bersinergi dan memahami hak dan kewajiban demi kemajuan serta kebaikan bersama,” kata dia.

    (Seda/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img