spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Covid-19, Pemkab Ciamis-PT Pos Indonesia Berikan Pelayanan Prima

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pemkab Ciamis melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) bekerjasama dengan PT Pos Indonesia setempat launching layanan dokumen kependudukan ditengah pandemi Covid-19.

    Menurut Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, layanan tersebut dalam upaya meningkatkan pelayan prima dan mencegah agar tidak terjadi sesuatu hal akibat Covid-19.

    Baca Juga: Puluhan Warga di Pangandaran Keracunan Makanan 4 Bulanan 

    “Ada 18 item layanan dokumen kependudukan untuk mempermudah masyarakat disaat pandemi Covid-19,” kata Herdiat, Jumat (4/9/2020).

    Herdiat mengatakan, layanan dokumen kependudukan Pemkab Ciamis yang bekerjasama dengan PT Post merupakan pelayanan terbaik bagi masyarakat untuk menghindari kerumunan massa.

    Herdiat mengatakan, karena saat ini kasus Covid-19 masih belum mereda bahkan cenderung mengalami kenaikan, pihaknya meminta kepada para petugas PT Pos Indonesia untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

    “Usahakan jaga jarak saat menemui masyarakat. Meski kita dibilang sombong tapi demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan akibat Covid-19, hal itu harus kita lakukan,” kata dia.

    Kepala Kantor Pos Indonesia Ciamis, Egi Rizki mengatakan, program kerjasama tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dimasa pandemi Covid-19.

    “Ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya. Insya Allah, semua amanah ini akan sampai kepada tujuan dengan tepat sasaran,” kata Egi singkat.

    (Husen Maharaja/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img