spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Mantap, Taman Alun-alun Ciamis Dihiasi Ornamen Asmaul Husna

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Taman Alun-alun Ciamis kini dihiasi Asmaul Husna. Hiasan tersebut menjadi salah satu pemandangan baru dan menyejukkan bagi masyarakat Ciamis.

    Asmaul husna adalah sifat agung Alloh SWT yang baik dan indah. Juga kerap disisipkan dalam doa bagi pemeluk agama Islam. Berjumlah 99, dimana setiap nama diyakini memiliki arti makna kebaikan.

    Selain gemerlap lampu hias becak cinta dan Deldom (Delman Domba), barisan sifat agung Alloh SWT di sekeliling taman menjadi ornamen penghias yang indah saat malam hari tiba.

    Santri Miftahul Huda Turalak Ciamis Diki Ramdani sangat mengapresiasi keberadaan ornamen bernuansa Islami di taman yang menjadi salah satu pusat keramaian di Ciamis.

    BACA JUGA: Majelis Terapi Dzikir Asmaul Husna Dipimpin Seorang TNI Aktif

    “Alun-alun Ciamis nampak berbeda sekarang. Saya sangat senang dengan pemasangan ornamen Asmaul Husna ini, menggambarkan kekuasaan Alloh. Bisa dijadikan tempat untuk belajar anak-anak menghafal Asmaul Husna,” kata Dikri, Kamis (3/9/2020) malam.

    Diki menjelaskan, dengan keberadaan Asmaul Husna, nuansa Islami pun lebih terasa. Ornamen ini pun diharapkan bisa menghindarkan aktifitas tidak baik di taman alun-alun. Selain itu, bisa menjadi wahana edukasi bagi masyarakat untuk lebih mengenal dan mengingat sifat-sifat agung Alloh SWT.

    FOKUSJabar.id Asmaul Husna
    Taman Alun-alun Ciamis kini dihiasi asmaul husna. (FOKUSJabar/Riza M Irfansyah)

    “Biasanya setiap malam suka ada yang pacaran di sini, dengan adanya Asmaul Husna ini semoga bisa membuat mereka berfikir dua kali untuk pacaran disini,” kata dia.

    Mayoritas warga Ciamis menyambut positif hiasan Asmaul Husna yang didesain futuristik dan kekinian. Taman tersebut memberikan spot-spot berfoto ria dengan mengusung nilai religius, terlebih Alun-alun Ciamis berada tepat di depan Mesjid Agung Ciamis.

    (Riza M Irfansyah/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img