spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Rumah di Banjar Ambruk Diguncang Gempa

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Salah satu rumah ambruk setelah di guncang gempa dasyat di Dusun Awiluar RT 014/004, Kelurahan Situ Batu,Kecamatan Banjar,Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (29/8/2020).

    Pasalnya,dinding rumah milik Dadang Sudrajat warga Situ Batu tersebut ambruk pada pukul 7:30 WIB karena memiliki retakan dari guncangan gempa bumi pada tahun lalu.

    Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Dedi Suardi melalui tim Assesment BPBD Kota Banjar menjelaskan jenis kejadian pada ambruknya rumah tersebut di akibatkan adanya retakan yang disebabkan gempa bumi tahun 2019.

    “rumah ambruk ini terjadi pukul setengah delapan pagi,dan di akibatkan karena adanya retakan dari gempa bumi tahun lalu,”katanya dalam keterangan tertulis tim Assesment BPBD Kota Banjar.

    BACA JUGA: Disdik Kota Banjar Akan Buat Grup WA untuk KBM di rumah

    Lebih lanjut, Dedi menerangkan tidak ada korban dalam kejadian tersebut namun dinding bagian belakang habis dan rata karena ambruk dari retakan gempa tahun lalu.

    “di rumah tersebut di isi oleh satu kartu keluarga dengan jumlah 5 jiwa namun tidak ada korban jiwa ataupun korban luka pada kejadian tersebut,”kata dia.

    Menyikapi kejadian tersebut tim satuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Banjar langsung melakukan peninjauan ke lokasi rumah ynag ambruk tersebut.

    “tim BPBD langsung melakukan peninjauan ke lokasi untuk melakukan assesment,” pungkas Dedi.

    (Budiana)

    Berita Terbaru

    spot_img