spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Habib Luthfi Ingatkan Masyarakat Ciamis Jaga Kebhinekaan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Situasi Kebhinekaan di Kabupaten Ciamis sangat aman dan kondusif, antar sesama pemeluk agama pun saling menghormati dan dapat melaksanakan ibadah dengan tenang.

    Demikian disampaikan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat menyambut Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Habib Lutfi Bin Ali Bin Yahya di Pendopo Bupati Ciamis, Rabu (26/8/2020). .

    “Masyarakat Ciamis menerima penduduk dari luar Ciamis dari Sabang sampai Merauke. Mudah-mudahan dengan hadirnya Habib Luthfi dapat membawa barokah bagi masyarakat tatar Galuh Ciamis,” kata Herdiat. 

    Herdiat juga menyampaikan selamat datang kepada Wantimpres Habib Luthfi di Ciamis sebagai bentuk Napak tilas.

    “Beliau sangat paham tentang Ciamis, dan beliau fasih Bahasa Sunda, serta beliau juga menguasai banyak bahasa,” kata dia. 

    BACA JUGA: Warga Ciamis Penerima Bantuan Geruduk Kantor Pos Banjar

    Di Akhir sambutan Herdiat menyampaikan potensi Kabupaten Ciamis dari berbagai bidang.

    “Ciamis merupakan Kabupaten terluas di Jawa Barat, dengan jumlah 258 Desa dan 7 Kelurahan serta 258 SKPD Ciamis harus terdepan dari daerah otonomi baru yang terpisah dari Ciamis,” kata Herdiat.

    FOKUSJabar.id Habib Luthfi
    Habib Luthfi Ingatkan Masyarakat Ciamis Untuk Menjaga Kebhinekaan. (FOKUSJabar/Riza M Irfansyah)

    Sementara itu, Wantimpres Habib Luthfi mengingatkan agar Nasionalisme sebagai rakyat Indonesia jangan sampai melempem. Hal tersebut terjadi karena kurangnya belajar sejarah kemerdekaan Indonesia dan sejarah agama.

    “Pembelajaran sejarah sangat penting ditanamkan kepada kaum awam dan anak kita. Sampaikanlah pelajaran sejarah kepada anak meski hanya caranya mendapat sesuap nasi dan sepotong pakaian agar anak merasakan nilai perjuangan dalam mendapatkan sesuatu,” kata dia. 

    Habib Luthfi mengajak kepada tokoh dan masyarakat Ciamis yang hadir untuk menerapkan kebhinekaan dalam bermasyarakat dan bernegara.

    “Kita harus menerapkan nilai kebhinekaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Salah satunya yang bisa kita lakukan dari ranah keluarga terlebih dahulu unntuk menerapkan nilai kebhinekaan tersebut,” kata Habib Luthfi.

    (Riza M Irfansyah/Olin)

    Berita Terbaru

    spot_img