spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Johann Zarco Akan Start Dari Pitlane Pasca Insiden Pekan Lalu

    AUSTRIA,FOKUSJabar.id: Johann Zarco akan menjalani start dari jalur pit pada balapan MotoGP 2020 Grand Prix of Styria di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (23/8/2020).

    Sanksi bagi pebalap Esponsorama Racing Ducati ini menyusul insiden tabrakan yang terjadi pada gelaran Grand Prix von Österreich pada pekan lalu, 16 Agustus 2020.

    “Setelah evaluasi ditentukan, ada bukti jika Johann Zarco membalap dengan tidak bertanggung jawab yang menghasilkan sebuah penalti. Pebalap asal Prancis itu akan start balapan MotoGP selanjutnya dari jalur pit,” ujar MotoGP melalui laman resmi, Jumat (21/8/2020).

    Akibat tabrakan tersebut, pihak MotoGP pun melakukan penyelidikan. Kedua pebalap telah memenuhi panggilan panel steward untuk memberi keterangan.

    fokusjabar.id johann zarco motogp austria
    Johan Zarco menghampiri Franco Morbidelli usai keduanya terlibat tabrakan pada Grand Prix von Österreich di sirkuit Red Bull Ring, Austria, 16 Agustus 2020. (FOTO: motogp.com)

    Pada balapan MotoGP 2020 Grand Prix von Österreich yang digelar di Red Bull Ring, pekan lalu, Johann Zarco mengalami kecelakaan hebat dengan pebalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli saat balapan baru berjalan sembilan laps.

    Akibatnya, motor kedua pebalap hancur dan membuat bendera merah dikibarkan sebagai tanda balapan dihentikan sementara untuk kemudian diulang.

    Setelah menyalip Morbidelli, Zarco melakukan pengereman ketika melaju di zona pengereman menuju tikungan 3. Morbidelli yang berada tepat dibelakang Zarco, gagal mengantisipasi hal tersebut sehingga tabrakan pun tak terhindarkan.

    Kedua motor terpelanting melesat bak peluru dan hampir mengenai Valentino Rossi serta Maverick Vinales yang sedang berada di tikungan.

    BACA JUGA: Jelang Final Liga Champions 2020, Bayern Muenchen Incar Gelar Ke-6

    Johann Zarco pun melewatkan sesi latihan bebas pada Jumat (21/8/2020) setelah dinyatakan tidak fit karena masih menjalani pemulihan pascaoperasi tulang skafoid.

    Dia akan mengikuti tes medis selanjutnya untuk menentukan apakah fit untuk sesi latihan, kualifikasi maupun balapan nanti.

    (Ageng/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img