spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    AFP Kota Tasikmalaya Diketuai Anton Suherlan

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Anton Suherlan terpilih menjadi Ketua Asosiasi Futsal (AFP) Kota Tasikmalaya untuk masa jabatan periode 2020-2024. Melalui Kongres Luar Biasa (KLB) di Restoran Baraya Sunda, jalan BKR Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Jawa Barat Jumat (14/08/2020) sore.

    Anton Suherlan memperoleh tujuh suara, unggul tiga suara dari pesainnya Asep Saefullah yang hanya memperoleh empat suara melalui sistem voting 11 voter dari 11 perwakilan klub futsal anggota.

    Kongres luar biasa itu, dihadir langsung Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Barat (AFP) Herman, Ketua KONI Kota Tasikmalaya Eddy Supriadi, Ketua PSSI Kota Tasikmalaya Ahmad Suparman.

    Usai terpilih, Anton Suherlan mengatakan, terimakasih atas kepercayaan para anggota klub futsal yang telah memilih untuk memimpin Asosiasi Futsal Kota Tasikmalaya empat tahun kedepan.

    “Ini sebuah kepercayaan sekaligus amanah dari semua untuk menjalankan organisasi futsal ini agar semakin maju dan semakin solid kedepan,” kata Anton.

    Menurutnya, kedepannya banyak program di Asosiasi yang harus dilaksanakan agar olahraga futsal di Kota Tasikmalaya terus maju dan meraih berprestasi.

    “Ada agenda penting yang kita wujudkan salah satunya akan membentuk liga futsal putri karena animo pemain futsal putri di disini sangat bagus termasuk pembinaan pemain-pemain usia dini untuk menjadi bibit pemain futsal senior,” katanya.

    BACA JUGA: Kota Tasikmalaya Siap Gelar Belajar Tatap Muka

    Pihaknya segera mempersiapkan tim futsal untuk menghadapi Porprov tahun 2022 mendatang dengan rutin menggelar even-even kejuaraan futsal.

    “Sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov 2022 mendatang, target kita harus meraih prestasi yang tinggi, syukur-syukur bisa meraih emas,” katanya.

    Sementara Ketua Umum Asosiasi Futsal Jawa Barat Herman berharap, kepengurusan baru Asosiasi Futsal Kota Tasikmalaya di bawa nahkoda Anton mampu membangkitkan semangat para atlet-atlet futsal untuk terus berlatih dan mampu meraih prestasi.

    “Pengurus baru ini harus semakin aktif lagi dalam melakukan pola pembinaan secara berjenjang dan kontinyu,” kata Herman.

    Dia pun mendukung penuh kepengurusan baru Asosiasi FutsaL Kota Tasikmalaya dalam meningkatkan prestasi olahraga futsal di sini.

    “Silahkan teman-teman futsal di Kota Tasikmalaya untuk melakukan terobosan dalam membangun organisasi agar berjalan dengan baik, pembinaan-pembinaan secara kontinyu sehingga olahraga futsal di Kota Tasikmalaya mampu berbicara di level tingkat Jawa Barat maupun level Nasional,” katanya.

    (Seda/Antik)

    Berita Terbaru

    spot_img