Minggu 20 September 2020

Ini Hasil Manager Meeting Liga 1 2020, Tak Ada Degradasi

BANDUNG,FOKUSJabar.id: PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2020 menggelar manager meeting dengan 18 tim peserta di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (7/8/2020).

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, dari manager meeting tersebut ada beberapa poin yang dihasilkan. Terutama terkait kompetisi Liga 1 2020 yang akan digulirkan kembali setelah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu.

Teddy mengatakan, kick off Liga 1 2020 masih seusai rencana yakni akan digelar pada 1 Oktober 2020 hingga Februari 2021. Selain itu, pertandingan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia akan dipusatkan di Pulau Jawa.

“Ada beberapa poin, antara lain Liga mulai 1 Oktober 2020 sampai 28 Februari 2021. Kedua, liga akan diadakan di Pulau Jawa,” kata Teddy, Sabtu (8/8/2020).

BACA JUGA: Kejutan Baru Di MotoGP 2020, Zarco Raih Pole Position Sirkuit Brno

Poin ketiga, lanjut Teddy, pada pekan keempat sampai pekan ke-17 akan menggunakan pemain yang sudah terdaftar sebelumnya. Lalu poin keempat yakni jendela transfer kedua ditetapkan pada 8-23 Desember 2020..

“Untuk trasfer kedua ini hanya diterapkan untuk pemain yang tidak terdaftar di klub Liga 1 pada putaran pertama,” ujar dia.

Selain itu, pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020, setiap tim peserta harus memasukan dua pemain usia 20 tahun dalam daftar susunan pemain. Meski begitu, tidak ada kawajiban bagi tim untuk menurunkan pemain yang bersangkutan.

fokusjabar.id persib liga 1 2020
Tim Persib. (FOTO: Arif)

“Kemudian yang kelima, tidak ada degradasi. Dan poin enam, minimal dua pemain U-20 harus terdaftar di DSP, tetapi tidak ada kewajiban untuk memainkan pemain U-20,” kata Teddy.

BACA JUGA: Liga 1 2020, Persib Mulai Berlatih 10 Agustus

Selama bergulirnya kompetisi, tim peserta akan menjalani swab tes secara berkala. Hal itu, merupakan salah satu bagian dari penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi corona atau covid-19.

“Yang ketujuh, akan dilakukan swab test secara berkala,” ujar Teddy menegaskan.

Persib sendiri saat ini masih berada di puncak klasemen Liga 1 2020. Tim kebanggaan bobotoh ini mengoleksi 9 poin, hasil dari tiga kemenangan pada pertandingan menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman.

 

(Arif/Ageng)

Berita Lainnya

Artikel Lainnya

Wamenag: Setop Polemik Penceramah Bersertifikat

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sempat gaduh soal polemik sertifikasi bagi penceramah, Kementerian...

Malam Ini, Timnas U-19 Kembali Jajal Qatar

KROASIA,FOKUSJabar.id: Timnas U-19 Indonesia akan menjalani laga uji coba kedua melawan Qatar di Stadion Stadium Velika Gorica, Zagreb, Minggu (20/9/2020) pukul 21.00 WIB. Pada...

RM BTS Gelontorkan 100 Juta Won untuk Museum Seni

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Personel BTS, Kim Nam Joon (RM) memberikan sumbangan sebesar 100 juta won atau sekitar 84.200 dolar Amerika untuk museum Menurut National Museum of...

Prakerja Gelombang 9 Sudah Dibuka, Ikuti Tahap-Tahap Ini Agar Insentif Cair

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Laman Kartu Prakerja Gelombang 9 telah dibuka, bagi yang sudah mendaftar dan pada Gelombang 8 belum lolos tinggal login di www.prakerja.go.id, Kamis, (17/7/20). Pada...

Sekda: Tidak Ada Kompromi Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna menegaskan bahwa tidak ada lagi ruang kompromi bagi para pelanggar protokol kesehatan. Hal itu ditegaskan Sekda...

Pelatih Persib Beberkan Kondisi Cedera Kim dan Zola

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gelandang tim Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, mengalami cedera di bagian rusuknya setelah berbenturan dengan rekan setimnya saat berlatih di Stadion Gelora Bandung...

Tren Covid-19 Meningkat, Gugus Tugas Cineam Gelar Razia

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Upaya pencegahan penularan Covid-19 yang tren-nya meningkat terus dilakukan. Seperti yang dilakukan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya.  Di wilayah ini digelar...