spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Konstruksi Tol Krian-Legundi Ditargetkan Selesai Akhir Tahun 2020

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Kontruksi Jalan Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar Seksi 1-3 di Jawa Timur Ditargetkan selesai akhir tahun ini. Demikian disampaikan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danang Parikesit di Jakarta, Sabtu (8/8/2020).

    Danang mengatakan bahwa progres konstruksi jalan tol sepanjang 38,40 kilometer itu sudah 75,39 persen. Seksi 1-3 saat ini konstruksinya telah mencapai 99,83 persen dan ditargetkan selesai akhir tahun 2020.

    Jalan to Krian – Legundi – Bunder – Manyar terbagi menjadi empat seksi, Seksi 1 ruas Krian – Kademean Mengganti sepanjang 9,77 km dengan progres mencapai 99,47 persen. Seksi 2 ruas Kademean Mengganti – Boboh sepanjang 8,83 km, progresnya mencapai 99,99 persen.

    BACA JUGA: Presiden Pertanyakan Tol Cisumdawu Belum Usai

    Kemdian Seksi 3 ruas Boboh – Bunder sepanjang 10,40 km, progresnya telah mencapai 99,92 persen, dan Seksi 4 ruas Bunder – Manyar yaitu (9,40 km) menyusul untuk segera dilakukan konstruksinya.

    Jalan Tol Krian – Legundi – Bunder – Manyar memberikan manfaat penting dalam mengurai titik kemacetan di jalan tol Surabaya – Gempol. Selain itu, juga memberikan dukungan lain dalam akses mobilitas kendaraan logistik pada sekitar kawasan Pelabuhan di Jawa Timur.

    Terhubungnya Jalan Tol Kehadiran jalan Krian – Legundi – Bunder – Manyar bisa menjadi penghubung ke daerah wisata di wilayah Jawa Timur, sehingga dapat memberikan kemudahan akses kendaraan bagi para wisatawan.

    Untuk diketahui, jalan tol yang ada di Jawa Timur ini adalah jalan tol yang menghubungkan antar kawasan industri utama di wilayah penyangga utama Kota Surabaya, yaitu Sidoarjo dan Gresik.

    (Olin/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img