spot_img
Kamis 22 Februari 2024
spot_img
More

    “Cobian Burger” Kuliner Lokal Garut yang Mendunia

    GARUT,FOKUSJabar.id:  Garut dikenal sebagai daerah destinasi wisata yang menarik. Tak hanya wisata alamnya, aneka ragam tempat wisata kulinernya juga tak kalah dengan  Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jawa Barat. 

    Sebut saja salah satunya, “Cobian Burger.” Restauran cepat saji tersebut berlokasi di Kompleks Hotel Suminar, Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista) No267 Garut.

    cobian burger fokusjabar.id

    Meski baru berdiri sekitar lima bulan, restauran yang mengedepankan Local Made Global Taste (buatan lokal rasa global) ini banyak dikunjungi para pecinta kuliner dari dalam dan luar Kabupaten Garut.

    Baca Juga: Inilah 6 Usaha Kuliner yang Trend di Tasikmalaya Tahun 2020

    Bagaimana tidak, restauran tersebut didirikan Edo Aprillia, seorang pegawai hotel dan restauran yang memiliki segudang pengalaman di luar negeri. 15 tahun lebih, dia bekerja di Singapura dan Amerika.

    Saat ini, Edo tengah memperluas aktivitas  usaha yang ditandai dengan penciptaan pasar baru, fasilitas, rekruitmen pegawai (ekspansi) di bebebrapa kota di Indonesia.

    cobian burger fokusjabar.id

    Menurut Edo, Cobian Burger merupakan salah satu makanan keraifan lokal siap saji yang mendunia. Salah satunya, Burger Domba Garut.

    “Burger Doma Garut (makanan lokal)  yang nantinya akan terkenal di mancanegara,” kata Edo, Sabtu (8/8/2020).

    Edo berharap, makanan lokal tersebut dapat membawa keberkahan bagi masyarakat Garut.

    Sementara pemilik sekaligus pengelola Hotel Suminar Garut, Irfan S Kusuma menyambut baik kerjasama dengan restauran lokal Garut tersebut. 

    “Tentu Kami bangga bisa bekerja sama dengan restauran yang memiliki brand lokal kuliner lokal Garut,” kata Irfan.

    (Tisna Wibawa/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img