spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Pilkades Serentak Ciamis, 845 Personil Polisi Disiagakan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis akan menerjunkan ratusan personel saat Pilkades serentak di Kabupaten Ciamis yang akan digelar pada 15 Agustus 2020 mendatang.

    Kabag Ops Polres Ciamis AKP. Yopy Mulyawan mengatakan, pengamanan yang dilakukan jajaran kepolisian dan TNI-AD pada gelaran pemilihan kepala desa tersebut ditujukan untuk memberikan rasa tenang dan nyaman saat perhelatan digelar.

    “Kami telah melaksanakan rakor untuk membahas pengamanan Pilkades serentak bersama instansi terkait,” ujar Yoppy, Kamis (6/8/2020).

    BACA JUGA: Pasar Dadakan Sirkuit BMX Cigembor Akan Dibuka

    Yopy menuturkan, pihaknya tidak melaksanakan gelar pasukan pengamanan Pilkades serentak seperti tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam masa pandemi virus corona (Covid-19).

    “Secara umum, semua instansi yang terlibat dalam perhelatan Pilkades sudah siap,” kata dia.

    Yopy mengatakan, kesiapan semua elemen yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades serentak untuk menjamin pelaksanaan berjalan dengan aman dan kondusif.

    “Dengan telah siapnya personil pengamanan, pelaksanaan Pilkades nanti bisa berjalan sesuai yang diinginkan aman, damai dan kondusif,” ujar Yoppy menambahkan.

    Untuk jumlah personil keamanan yang disiagakan dari jajaran kepolisian mencapai 845 personil. Berasal dari Polres Ciamis (685 personil), bawah kendali operasi (BKO) Brimob (100 personil), BKO Polres Tasikmalaya Kota (30 personil), dan BKO Polres Kota Banjar (30 personil).

    “Kami juga dibantu jajaran TNI-AD dari Kodim 0613 dan Satpol PP Kabupaten Ciamis,” ujar dia.

     

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img