spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Pasar Dadakan Sirkuit BMX Cigembor Akan Dibuka

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pasar dadakan di lingkungan sirkuit BMX Kelurahan Cigembor Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jawa Barat direncanakan kembali dibuka setelah tutup saat masa pandemi virus corona (Covid-19). Pasar dadakan tersebut, biasanya beroperasi di setiap hari Minggu.

    Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Ciamis Erwan Darmawan mengatakan, pasar dadakan di lingkungan sirkuit BMX Cigembor berada di bawah naungan dinasnya. Rencananya, para pedagang yang biasa membuka lapak di lokasi tersebut akan kembali diperbolehkan.

    “Tapi sebelum dibuka, para pedagang harus melakukan registrasi ‘ ujar Erwan, Kamis (6/8/2020).

    BACA JUGA: Ban Luar Sepeda BMX Di Ciamis Sulit Dicari

    Untuk pembukaan pasar dadakan sirkuit BMX Cogembor, lanjut Erwan, pihaknya berkoordinasi dengan dinas terkait lainnya. Mulai dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, hingga intansi terkait lainnya.

    “Kita ingin saat pedagang kembali beraktifitas di lingkungan sirkuit BMX Cigembor, mereka aman dari Covid-19,” kata Erwan.

    Jika ditemukan ada yang terpapar Covid-19, bukan tidak mungkin ‘pasar kaget’ di sirkuit BMX Cigembor pun akan kembali ditutup. “Jadi penerapan protokol kesehatan menjadi hal pentin dan wajib diterapkan pedagang,” kata Erwan.

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img