spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Ketua MPR Soroti Protokol Kesehatan di Lokasi Wisata

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Kementerian Pariwisata perlu mendorong pemerintah daerah bersama pelaku usaha menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan di tempat wisata, karena sejumlah destinasi wisata sudah mulai dibuka kembali. Demikian disampaikan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa (4/8/2020). 

    “Kemenpar harus mensosialisasikan protokol kesehatan ke seluruh pelaku usaha wisata dana jajarannya serta memastikan fasilitas di tempat wisata sudah memadai dan sesuai protokol Covid-19,” kata Bamsoet.

    BACA JUGA: Objek Wisata  Dibuka dengan Protokol Kesehatan

    Pemerintah daerah di setiap wilayah, kata dia, bisa memberikan subsidi melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk fasilitas pengadaan sarana dan prasarana tempat wisata yang mengacu pada protokol kesehatan. Kemudian mengingatkan pelaku usaha yang belum melengkapi sarana dan prasarananya sesuai protokol kesehatan untuk segera melengkapinya.

    Pihaknya juga mendorong pemerintah dan pengelola wisata berkomitmen menarik kembali minat wisatawan untuk berwisata dengan mengoptimalkan promosi, baik melalui media visual, cetak, maupun melalui siaran radio. Selain itu mengikuti pameran/expo wisata, baik nasional maupun internasional, dengan semboyan wisata aman sesuai protokol covid-19.

    (Olin/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img