spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Polres Banjar Sembelih 18 Hewan Kurban Untuk Warga

    BANJAR,FOKUSJabar.idPolres Banjar sembelih 18 hewan kurban untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1441/2020 M Hijriah, di Mapolres Jumar (31/7/2020). Hewan kurban ini kemudian dibagikan kepada warga di sekitar Mapolres. 

    Polres Banjar menyiapkan hewan Kurban sebanyak tiga ekor Sapi dan 15 ekor kambing yang mana disalurkan kepada jajaran Polres Banjar dan masyarakat Kota Banjar, Jawa Barat.

    Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny mengatakan dalam kegiatan ini kami mengangkat tema ‘Hari Raya Idul Adha menanamkan nilai-nilai pengirbanan dan keikhlasan prngabdian yang bertaqwa insan bhayangkara yang bertaqwa’.

    “Dalam Idul Adha tahun ini Polres Banjar Polda membentuk panitia pemotong dan pengelola daging, sebanyak 2 ekor sapi dipotong di Mapolres Banjar, 13 sisanya disalurkan ke Instansi lain, serta masyarakat dan rekan-rekan Pokja Jurnalis Polres Banjar untuk dipotong dan diolah di tempatnya masing-masing,” kata dia.

    BACA JUGA: Polres Banjar Gelar Patroli Gabungan

    Lebih lanjut, Melda mengatakan Penyembelihan atau pemotongan hewan Qurban tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dalam masa pandemi Covid-19 tetap patuhi protokol kesehatan dalam pengolahan sampai penyalurun daging Qurban.

    “Walaupun dalam masa Pandemi, jangan sampai lupa akan khidmat Idul Adha, yang mana Filosofi penyembelihan dimaknai dengan bahwa yang disembelih bukan hewannya saja tapi sifat-sifat buruk kita,” katanya

    Pemotongan hewan kurban tahun ini Polres Banjar menampung sebanyak tiga ekor Sapi dan 15 ekor Kambing/domba, yang diterima dari Kapolres Banjar beserta Keluarga berupa satu ekor sapi, Kasat Lantas Polres Banjar satu ekor sapi, serta Personil Polres Banjar, dan Polsek-polsek Jajaran satu ekor sapi dan 15 ekor Kambing/domba.

    “Pada kurban idul Adha tahun ini kita menyembelih satu ekor sapi dan 15 ekor kambing,” kata dia.

    (Budiana/Antik)

    Berita Terbaru

    spot_img