Sabtu 19 September 2020

FORKI Jabar Beri Tenggat Waktu Muscab Kota Bandung hingga Awal September 2020

BANDUNG,FOKUSJabar.id: FORKI Jabar memberi kesempatan kepada federasi Kota Bandung untuk menggelar musyawarah cabang (muscab) di bulan Agustus 2020. Salah satu agenda dalam muscab tersebut yakni pemilihan Ketua FORKI Kota Bandung masa bakti 2020-2024.
Hal tersebut terungkap seusai FORKI Jabar menggelar rapat koordinasi dengan kepengurusan FORKI Kota Bandung di ruang rapat KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Sabtu (25/7/2020). Rapat yang dipimpin langsung Sekretaris Umum FORKI Jabar Andrian Tedjakusuma juga dihadiri Ketua Bidang Organisasi Bagoes Ellan, dan Bidang Hukum & Advokasi Agus Salide, sedangkan pihak Kota Bandung diwakili Sekretaris Umum Rustam Hutabarat, Ketua Bidang Organisasi Yusep Dadang Heryana, dan Ketua Bidang Pembinaan & Prestasi Gaos Darmawan.
“Menindaklanjuti surat imbauan yang disampaikan, FORKI Jabar memberi kesempatan kepada FORKI kota Bandung untuk gelar muscab pada bulan Agustus, paling lambat awal September dan itu sudah disepakati,” ujar Andrian saat ditemui di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Senin (27/7/2020).
Terkait segala proses persiapan untuk pelaksanaan muscab, lanjut Andrian, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada FORKI Kota Bandung. Mulai dari pembentukan panitia pelaksana (organizing committee, OC) dan panitia pengarah (steering committee, SC), proses penjaringan bakal calon ketua, hingga penetapan tanggal pelaksanaan.
“Kami dari FORKI Jabar akan memantau dan melakukan supervisi. Apa yang sudah disepakati di rapat kali ini, harus diinformasikan FORKI Kota Bandung kepada 17 perguruan karate yang ada di Kota Bandung,” ujar Andrian.
Andrian mengatakan, pelaksanaan muscab FORKI Kota Bandung tersebut harus mendapat izin dari pihak berwenang terutama dari Satuan Tugas Covid-19 Kota Bandung. Selain itu, sehubung pelaksanaan muscab yang digelar masih ditengah suasana pandemi, maka pihak panitia muscab harus membatasi jumlah peserta dan menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan virus corona.
“Kalau pada pelaksanaan muscab di kondisi normal kan ada pemantau, tapi untuk kali ini tidak ada. Kemudian satu perguruan maksimal hanya diwakili dua orang saja. Untuk itu, sebelum pelaksanaan muscab, verifikasi penguruan harua dilakukan dengan sebaik-baiknya dan setiap peserta muscab harus sudah mendapatkan materi paling lambat 7 hari sebelum tanggal pelaksanaan,” kata dia.
Terkait calon ketua, Andrian menegaskan jika FORKI Jabar tidak memiliki kepentingan apapun. Siapapun dipersilakan maju sebagai calon ketua FORKI Kota Bandung dengan catatan mengikuti mekanisme yang sudah ditetapkan panitia muscab.
“FORKI Jabar hanya konsern terhadap proses pembinaan serta prestasi olah raga karate di Kota Bandung yang bisa terus berjalan dengan baik yang didukung dengan keorganisasian yang sehat pula. Siapapun nanti calon ketua yang akan maju, kami tidak ada kepentingan apapun,” ujar Andrian.

 

(Ageng) 

Berita Lainnya

Artikel Lainnya

Spesifikasi Samsung Galaxy Watch 3 Lengkap

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Samsung galaxy watch 3 telah resmi dirilis. Smartwatch...

Resmi Dilantik, PP PBVSI Yakin Rudy Bawa Bola Voli Jabar Makin Berprestasi

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) menaruh asa kepada pengurus PBVSI Jabar untuk terus memberikan kontibusi positif terhadap perkembangan olahraga...

Bus Kemenhan Tabrak Pembatas di KM3 Tol Jagorawi

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Bus jemputan pegawai Kementerian Pertahanan (kemenhan) menabrak pembatas jalan. di KM3 Tol Jagorawi, Jakarta Timur, Senin (14/9/2020) siang. Kejadian itu melibatkan empat kendaraan, yaitu...

BLUPPB Karawang Lirik Kelompok Marga Putera Banjarharja Pangandaran

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id:  Balai Layanan Usaha Produksi Perikanan Budidaya (BLUPPB) Karawang dibawah naungan Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan meninjau kolam ikan Kelompok Marga Putera...

Wow! Irish Bella dan Ammar Zoni Melahirkan Anak Pertama

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni tengah diselimuti kebahagian. Bella baru saja melahirkan anak pertamanya, Jumat (18/9/2020). Irish Bella membagi kabar gembira itu lewat...

Pekan Depan, Arturo Vidal Berbaju I Nerazzurri

ITALIA,FOKUSJabar.id: Selangkah lagi, Arturo Vidal berlabuh di tim barunya yakni Inter Milan. Gelandang serang asal Chili ini akan mengakhiri kontraknya di Barcelona pada Senin...

Ada-ada Saja, Pejabat India Sebut Mandi Lumpur Bisa Obati Covid-19

INDIA,FOKUSJabar.id: Seorang pejabat India mengusulkan obat aneh untuk virus corona (Covid-19). Dia adalah Sukhbir Singh Jaunapuria. Dilasir dari suara.com, Jaunapuria merekam dirinya duduk di genangan...