spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Ini Sasaran Operasi Patuh Lodaya di Banjar

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Polres Banjar menggelar Operasi Patuh Lodaya tahun 2020 melalui Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas), bertempat di Simpang Empat Alun-alun Kota Banjar, Jawa Barat.Sabtu (25/7/2020).

    Ada 3 sasaran dalam pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya tahun 2020 ini dan akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus 2020.

    Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny didampingi Kasat Lantas AKP Herman Junaidi mengatakan, dalam Operasi Patuh Lodaya tahun 2020 ini ada tiga sasaran.

    “Ada tiga sasaran yang kami tuju diantaranya bagaimana masyarakat Kota Banjar khususnya dalam meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan, bagaimana masyarakat dalam meningkatkan kepatuhan terhadap tertib dalam berlalu lintas dan membudayakan keselamatan di jalan raya guna menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan tentu Dikum meningkatkan pelayanan publik di masyarakat tentang lalu lintas,” katanya.

    BACA JUGA: Pelanggar Operasi Patuh Lodaya di Ciamis Didominasi Sepeda Motor

    “Yang ke tiga, dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha 2020 kami juga bagaimana menciptakan situasi kondisi Kamtibas yang aman dan kondusif di Kota Banjar melalui pagelaran Operasi Patuh Lodaya 2020 ini,” katanya.

    Dia menegaskan, dalam pelaksanaan Operasi tahun 2020 ini, yang pertama 40% Polri memberikan himbauan secara masif dan yang kedua 20% adalah penegakan hukum yang melanggar dan membahayakan masyarakat.

    FOKUSJabar.id Oprasi Lodaya
    Foto kegiatan oprasi patuh lodaya tahun 2020.

    “Misalnya, melawan arus lalu lintas, tidak menggunakan helm sesuai SNI dan berbagai kegiatan menurut anggota di lapangan sangat membahayakan, tentunya kami akan melakukan tindakan secara tegas dengan melalui pelayanan yang humanis, simpati, Polisi sopan serta santun,” kata Melda.

    Kapolres menghimbau kepada masyarakat Kota Banjar untuk tertib berlalu lintas, budayakan keselamatan berlalu lintas di jalan raya kemudian saat menggunakan kendaraan siap kelengkapan diri dan kelengkapan surat-surat.

    (Budiana/Antik)

    Berita Terbaru

    spot_img