spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Final Piala FA 2020 Digelar 1 Agustus, Ini Jadwal Kick Off dan Tayangan Langsung

    INGGRIS,FOKUSJabar.id: Jadwal final Piala FA resmi diumumkan Asosiasi Sepak bola Inggris (Football Association, FA) melalui laman resmi mereka. Partai puncak yang bertajuk Heads Up FA Cup Final ini akan digelar 1 Agustus 2020 mendatang di stadion Wembley, London, Inggris.

    Kick off laga final Piala FA 2020 yang mempertemukan dua wakil asal London, Arsenal dan Chelsea, akan dimulai pukul 17:30 waktu setempat atau sekitar pukul 23:30 WIB. Laga sendiri rencananya akan ditayangkan secara langsung di saluran BBC One dan BT Sport 1.

    Dua tim asal London tersebut memastikan diri melaju ke partai puncak seusai mengalahkan duo tim Manchester di laga semifinal. Arsenal mengalahkan juara sebelumnya, Manchester City, di laga semifinal pertama pada Sabtu (18/7/2020) waktu setempat atau Minggu (19/7/2020) dinihari WIB dengan skor 2-0. Sementara Chelsea menekuk Manchester United dengan skor 3-1 satu hari setelahnya.

    BACA JUGA: Arsenal Tekuk City 2-0, Arteta Puji Luiz dan Aubameyang

    fokusjabar.id final piala FA
    Alexis Sanchez menjadi pencetak gol pertama pada Final Piala FA 2017 saat Arsenal mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1. (FOTO: WEB)

    Derby London pada laga final Piala FA tahun 2020 ini, menjadi laga ulangan laga di tahun 2017. Saat itu, The Gunners tampil sebagai kampiun usai menekuk The Blues dengan skor 2-1. Tiga gol di partai final Piala FA 2017 dicetak Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey bagi Arsenal, serta satu gol dari Diego Costa bagi Chelsea.

    Heads Up sebagai tema pada partai puncak tahun ini yang diumumkan sebulan lalu, ditetapkan seusai sponsor utama kompetisi, Emirates, memberikan sumbangan untuk kampanye kesehatan mental.

    Kampanye kesehatan mental, Heads Up ini dipelopori Presiden FA, Pangeran William dan diluncurkan saat laga pembuka Liga Premier Inggris atau FA Community Shield tahun lalu dan terlihat di semua ajang kompetisi sepak bola di Inggris musim 2019-2020. Heads Up merupakan kemitraan antara FA dengan Heads Together dalam memanfaatkan pengaruh dan popularitas sepak bola untuk mengkampanyekan tentang kesehatan mental.

    fokusjabar.id final piala FA
    Anthony Taylor saat memimpin laga final Piala FA 2017 antara Arsenal kontra Chelsea. (FOTO: thefa.com)

    Laga final Piala FA tahun ini akan dipimpin wasit berlisensi FIFA asal Wythenshawe, Manchester, Anthony Taylor. Ini menjadi kali kedua bagi wasit 41 tahun ini memimpin laga final Piala FA dan menjadi wasit pertama yang menjadi wasit di partai puncak Piala FA sebanyak dua kali sejak 1901. Dan yang paling unik, dua tim yang akan saling jajal di laga puncak tahun ini sama dengan laga final yang dipimpinnya tahun 2017.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img