spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Ini Tujuan NasDem Garut Datangi KPU dan Bawaslu

    GARUT,FOKUSJabar.id: Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Garut berkunjung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Rabu (22/7/2020) kemarin.

    Rombongan partai besutan Surya Dharma Paloh tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU Garut, Junaedin Basri dan Ketua Badan Pengawas Pemilu, Ifa Hafsiah Yakin.

    nadem fokusjabar.id
    Pengurus NasDem di Kantor Bawaslu Garut

    Menurut Ketua DPD Partai NasDem, Diah Kurniasari, selain silaturhami dia juga mengenalkan pengurus baru yang telah dilantik 1 Juli 2020 lalu kepada dua lembaga penyelenggara Pemilu tersebut.

    Baca Juga: Jadi Ketua DPD NasDem Garut, Diah Kurniasari Fokus Keluarga

    “Ya, kemarin Kami silaturahmi dengan dua penyelenggara Pemilu sekaligus mengenalkan seluruh pengurus,” kata Diah yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Garut, Kamis (23/7/2020).

    Diah mengatakan, sebagai partai peserta pemilihan umum akan selalu ikutserta dalam berbagai kegiatan dan program yang diselenggarakan pihak penyelenggara. Termasuk tahapan-tahapan sosialisasi jelang pelaksanaan pemilihan. 

    Pihaknya berkomitmen menyukseskannya sehingga tercipta proses pemilihan yang jujur dan adil.

    “Kami bersama dua penyelenggara Pemilu siap menyukseskannya dengan proses pemilihan yang jujur dan adil,” kata dia.

    Pada Pemilihan Umum 2024 nanti, Diah menargetkan lima kursi DPRD Garut.

     “Saya targetkan memperoleh kursi terbanyak di DPRD atau target minimal 1 kursi per Daerah Pemilihan (Dapil),” kata istri Bupati Garut, Rudy Gunawan menambahkan.

    Untuk memenuhi target tersebut, dia sudah menyiapkan beberapa agenda. Di antaranya, rekruitmen pengurus/keanggotaan dan infrastruktur. Tak hanya itu, Diah juga menyiapkan kantor DPD NasDem Garut yang refresentatif yang dilengkapi dengan jaringan internet cyberspace agar bisa mengakses langsung ke DPW dan DPP dan memproses kartu keanggotaan secara online.

    Ketua KPU Garut, Junaidin Basri menyambut baik kedatangan rombongan Partai NasDem. Terlebih, saat ini pihaknya tengah melakukan pemutakhiran data pemilih secara berkala yang wajib diketahui oleh seluruh partai peserta pemilihan. 

    “Saat ini kita tengah melakukan pemutakiran data pemilih secara berkala yang wajib diketahui oleh seluruh partai peserta pemilihan. Termasuk partai NasDem,” kata dia.

    (Andian/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img