spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Asus ROG Phone 3 HP Gaming Berharga Bombastis

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: HP Gaming Asus ROG Phone 3 resmi diperkenalkan resmi secara online, diklaim menjadi HP yang paling unggul untuk bermain game, pasalanya HP ini merupakan evolusi yang memadukan keutamaan spesifikasi gaming, audio dan telpon yang baik. Maka sangat tepat digunakan bagi mereka yang memiliki hoby bermain game di HP.

    “Tidak bisa dipungkiri lagi, Asus ROG Phone 3 merupakan evolusi selanjutnya dari ponsel gaming. Dengan kekuatan yang absolut, audio yang ditingkatkan, kontrol telepon yang lebih baik, dan sistem yang lebih terhubung dengan komunitas gamer kami, ROG Phone 3 menghadirkan pengalaman gaming yang tak terlupakan,” kata Co-CEO Asus S.Y. Hsu Pada Rabu malam (22/7/2020) dari berbagai sumber.

    Meskipun HP ini diunggulkan pada penggunaan Gaming namun soal desain, Asus ROG Phone 3 dilengkapi dengan layar AMOLED 6,6 inci yang mendukung pada refresh rate 144 Hz dan HDR 10-bit dengan fitur tersebut Asus ROG Phone 3 tidak akan lag responsif.

    Kemudian HP ini juga menjamin akan memanjakan mata penggunaannya karena sudah mengantongi sertifikasi Low Blue Light (Hardware Solution) dan Flicker Reduced dari TÜV Rheinland. Dengan demikian para pengguna akan mendapatkan kenyamanan pada mata meskipun bermain game dalam waktu berjam-jam.

    Asus ROG Phone 3 fokusjabar.id
    Asus ROG Phone 3 (Web)

    Dari dapur pacu sudah menjadi kewajiban HP Gaming dipasangkan mesin yang memang tangguh digunakan dalam waktu yang lama, Asus ROG Phone 3 diotaki dengan chipset terkuat Qualcomm, Snapdragon 865+. Alhasil membawa kecepartan maksimal 3,09 GHz. Sementara kartu grafisnya mengandalkan GPU Adreno 650.

    Untuk HP Gaming keluaran barunya ini Asus juga sangat memikirkan pengaturan temperatur agar HP tidak cepat panas. Pada bagian belakang memiliki lubang angin yang didalamnya terdapat tembaga pendingin yang ukurannya 6 kali lebih besar dari ROG Phone 2. Kemudian Asus juga menambahkan AeroActive Cooler 3 ke dalam paket penjualan HP gaming ini.

    BACA JUGA: Harga Realme C15 Mengejutkan di Kelas HP Entry Level

    Soal performa lainnya HP Asus ROG Phone 3 juga memiliki fitur yang dipertahankan, yaitu X Mode, yang didesain untuk mendongkrak performa ponsel, khusus untuk gaming.

    Tak perlu dikhawatirkan lagi sesifitas layar untuk bermain game memang sangat berpengaruh untuk kenyamanan bermain gaem para pengguna, Jadi ketika berada pada mode ini, refresh rate layar, sensitivitas layar sentuh, koneksi jaringan, kinerja CPU dan GPU meningkat secara drastis. Sebagai pelengkap, Asus membenamkan dua speaker yang diatur oleh Dirac.

    Soal baterai pun HP Gaming ini dibekali dengan baterai Super dengan kapasitas 6.000 mAh ditamani dengan fast charging 30 watt dengan pot kabel Type-C. Maka daya tahan saat bermain game bisa dilakukan berjam-jam hanya dengan satu kali charging.

    Asus ROG Phone 3 fokusjabar.id
    Asus ROG Phone 3 (Web)

    Asus tidak melupakan fitur lainnya yaitu kamera yang memang selalu menjadi pertimbangan pengguna, kamera utama dipasang ensor Sony IMX686 beresolusi 64 MP yang dipadukan dengan kamera ultrawide 13 MP dan makro 5 MP. Sementara kamera depan untuk keperluan selfie dipasang kamera 24 MP.

    Untuk harga memang cukup fantastik Asus ROG Phone 3 RAM 16 GB + memori internal 512 GB yang merupakan varian tertinggi dibandrol 1.099 euro setara Rp18,6 juta. Untuk RAM 12 GB dan memori internal 512 GB dibanderol seharga 999 euro atau setara Rp 16,9 juta.

    Selain itu dalam waktu yang Asus juga memperkenalkan ROG Phone 3 Strix Edition yang diotaki Qualcomm Snapdragon 865, RAM 8 GB, dan memori internal 256 GB seharga 799 euro atau Rp 13,5 juta.

    Bagi para gaming pastinya penasaran dengan HP Gaming dengan harga dan spesifikasi fantastik ini maka kita tunggu kemunculannya.

    Aksesoris Baru Asus ROG Phone 3 

    Bukan hanya itu berbarengan dengan kemunculannya HP gaming ini juga akan mengeluarkan sejumlah aksesoris barunya yang bakal medukung kenyamanan dalam bermain.

    Salah satu aksesorisnya adalah Kunai Gamepad baru yang memang sama dengan yang sebelumnya mengikuti filosofi dasar, namun bulatan analog sebalah kanan pindah ke bawah sedangkan tombl aksi berada diatas. Selain itu tombol pilih, mulai dan tambahan lainy pindah ke joy-cons, sedangkan pada tahun 2019 berada di pegangan tambahan.

    Asus ROG Phone 3 fokusjabar.id
    Fokusjabar.id

    Lalu ada aksen petir Lightning Armor, yang tampaknya menampilkan kisi-kisi LED yang aktif. Ini mirip dengan AniMe Matrix Display yang diperkenalkan Asus pada Zephyrus G14 awal tahun ini, demikian dikutip laman GSM Arena, 21 Juli 2020.

    Kemudian sebagai penghubung antara akseseoris dengan HP bergantung pada port USB type C, akan tetapi sepertinya membiarkan port berada di samping terbuka lebar, mungkin ini didukung oleh NFC. Meskipun tidak mengira bahwa itu bisa menyediakan cukup kekuatan untuk banyak LED di bodi dan aksesoris smartphone.

    Kemudian aksesoris Twin View Dock nampaknya tidak berudah dari tahun sebelumnya, sebelumunya menambahkan layar 120Hz kedua, yang ini mungkin juga sama (atau mungkin 144 Hz untuk mencocokkan dengan ponsel). Cooler AeroActive sebagai desain baru untuk gril kipas, tapi sebaliknya tampak identik, serta menambahkan jack headphone 3,5mm dan fitur pencahayaan RGB.

    (Antik) 

    Berita Terbaru

    spot_img