spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    KPU: Anggaran Pilkada 173 Daerah Cair 100 Persen

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua KPU RI Arief Budiman mengatakan, anggaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di 173 daerah sudah cair 100 persen.

    “Hingga Jumat (17/7/2020) kemarin, sudah 173 daerah yang pencairan anggarannya mencapai 100 persen. Mudah-mudahan daerah yang anggarannya belum cair 100 persen bisa segera terealisasikan,” kata Arief di Kantor KPU Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

    Menurut dia, 270 Kabupaten/Kota akan melaksanakan kontestasi politik tersebut. Dengan begitu, 97 daerah pencairannya belum mencapai 100 persen.

    Baca Juga: Pilkada Serentak, Golkar Jabar Susun Strategi Khusus

    Pihaknya sudah mengusulkan untuk memenuhi anggaran tersebut dari APBN. Namun jika Pemerintah Daerah (Pemda) bisa memenuhi anggaran, maka tidak diperlukan lagi anggaran dari APBN.

    Selain itu, Arief mengatakan, setiap KPU di daerah yang akan melaksanakan Pilkada 2020 agar terus menjaga komunikasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. 

    “Jika ada kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD), maka bisa dikoordinasikan dengan Gugus Tugas setempat atau Dinas Kesehatan,” katanya.

    (Bambang/Ant)

    Berita Terbaru

    spot_img