spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Pilkades Serentak Digelar Agustus Dengan Protokol Kesehatan

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2020 akan digelar pada 15 Agustus 2020 dengan diikuti 143 Desa di Kabupaten Ciamis dengan menerapkan Protokol kesehatan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

    Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DMPD) Dian Budiana nengatakan, disepakati semua unsur Forum Koordinasi Pimpnan Daerah (Forkompinda). Pilkades serentak Dikabupaten Ciamis akan digelar pada tanggal 15 Agustus 2020.

    “Memang Pandemi Covid-19, mengakibatkan gelaran Pilkades serentak diundur yang seharusnya pada tanggal 12 April 2020 ,” kata Dian, Senin (13/7/2020).

    Dian menjelaskan, pihaknya tengah menggelar sosialisasi mengenai tata cara Pilkades ditengah Pandemi. Panitia harus menggelar dengan Protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

    “Dari mulai memakai masker, mengukur suhu tubuh, menjaga jarak, menyediakan tempat Cuci tangan, dan mendorong masyarakat untuk segera meninggalkan TPS setelah melaksanakan pencoblosan,” ucapnya.

    BACA JUGA : Tes Corona Jadi Syarat Tambahan Pilkades Ciamis ?

    Dian menuturkan, didalam undangan pencoblosan, untuk menghindari kerumunan, selisih waktu kedatangan warga harus diatur. Untuk menghindari kerumunan.

    “Akan berbeda sekali pada saat pilkadades serentak tahun 2020 . dikarenakan kita dihadapkan dengan Pandemi Covid19,” katanya .

    Pihaknya akan berkoordinasi dengan team Gugus tugas penanganan Covid-19 untuk mendapatkan petunjuk dan arahan dalam memperhatikan Protokol kesehatan .

    “Kita terus memantau perkembangan di setiap desa, mana sajah desa yang termasuk zona merah sehingga akan memberikan perhatian lebih apa sajah yang harus di terapkan di desa tersebut ,” kata Dian.

    (Riza M Irfansyah/As)

    Berita Terbaru

    spot_img