spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    2 Petugas Positif Covid-19, Aktivitas Pendopo Kota Bandung Dibatasi

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, dinas kesehatan telah melakukan swab tes kepada 20 orang di rumah dinas Wali Kota Bandung di Pendopo Jalan Dalem Kaum, Kamis (9/7/2020) lalu. Hasil tes menunjukkan dari 20 orang itu, dua di antaranya dinyatakan positif Covid-19, dua orang itu Patwal dan Humas. 

    “Ada dua orang satu Patwal dan satu lagi humas yang membantu saya,” kata Oded di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jawa Barat  Sabtu (11/7/2020).

    Saat ini aktivitas di Pendopo Kota Bandung dibatasi, termasuk untuk berbagai agenda kegiatan wali kota. Semua sudah diisolasi.

    “Sisanya sudah diswab dan hasilnya negatif,” kata dia. 

    BACA JUGA: Positif Covid-19, Dua Petugas Rumdin Wali Kota Bandung Diisolasi

    Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, pihaknya terus melakukan tracking terhadap kasus yang menimpa salah seorang Polisi petugas pengawalan (Patwal) Wali Kota Bandung yang dinyatakan positif Covid-19.

    Pihaknya telah memerintahkan petugas tersebut melakukan isolasi mandiri, bahkan diawasi ketat tim dokter Polrestabes dan Dinkes Kota Bandung.

    “Untuk Patwal Pak Wali Kota yang positif Covid-19 itu sudah melakukan isolasi mandiri,” kata Ulung.

    Saat ini, pihaknya masih terus melakukan tracking terhadap siapa saja yang telah kontak erat dengan Patwal tersebut. Dia pun akan melakukan tes kepada orang-orang yang diketahui melakukan kontak erat. 

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img