spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Patwal Wali Kota Bandung Positif Covid-19

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Salah seorang patroli pengawalan (Patwal) Wali Kota Bandung dinyatakan terpapar virus corona. Hal itu berdasarkan hasil tes swab dengan hasil yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kota Bandung pada Kamis (9/7/2020) kemarin.

    Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Rita Verita mengatakan, pihaknya sudah melakukan tes swab pada 20 orang yang dilakukan di rumah dinas Wali Kota Bandung di Pendopo.

    Menurutnya, dari  20 orang tersebut, dua orang dinyatakan positif, salah satunya Patwal Wali Kota Bandung.

    “Yang satunya polisi, Patwal Pak Wali. Yang satunya lagi saya lupa bertugas sebagai apa. Tapi yang lainnya negatif,” kata Rita saat di hubungi melalui sambungan telpon Jumat (10/7/2020).

    Rita mengatakan, saat ini patwal tersebut telah melakukan isolasi mandiri di kawasan Lembang selama 14 hari kedepan sejak keluarnya hasil swab. Hal serupa pun dilakukan untuk seorang petugas di Pendopo yang tidak diperkenankan untuk bekerja selama masa inkubasi.

    BACA JUGA : Wakil Wali Kota Bandung Minta Disbudpar Perketat Pengawasan Heritage

    “Mereka tidak ada gejala, tapi hasil tes swab mereka itu positif.  Kita tindaklanjutinya untuk tracing dengan siapa saja dia kontak selama ini,” kata dia.

    Selain itu, untuk aktivitas di Pendopo Kota Bandung saat ini masih berjalan dengan normal, termasuk dengan berbagai agenda kegiatan Wali Kota Oded M. Danial.

    “Pendopo tidak ditutup, seperti biasa saja. Karena mereka sudah diisolasi masing-masing,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/As)

    Berita Terbaru

    spot_img