spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Manuel Pellegrini Kembali Latih Tim La Liga di Musim Depan

    SPANYOL, FOKUSJabar.id: Manuel Pellegrini dikabarkan akan melatih klub La Liga, Real Betis mulai musim depan seperti ditulis koran Spanyol El Pais seperti dikutip Reuters, Rabu (8/7/2020).

    Laporan El Pais menyebutkan, eks pelatih Real Madrid dan Manchester City itu sudah sepakat menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi satu tahun bersama Betis yang bulan lalu memecat pelatihnya, Joan Francesc Ferrer atau yang akrab disapa Rubi.

    Salah satu klub Liga Spanyol yang memiliki suporter terbaik dengan lebih dari 50 ribu orang pemegang tiket musiman ini bercokol pada urutan ke-14 klasemen La Liga atau sembilan poin di atas zona degradasi.

    BACA JUGA: Eric Dier Dilarang Tampil di 4 Laga, Ini Alasannya

    Surat kabar Marca menyebutkan, Real Betis berusaha menunggu sampai mereka pasti bertahan di La Liga musim depan sebelum mengumumkan mengontrak Manuel Pellegrini.

    Pellegrini memenangkan gelar juara Liga Premier bersama City pada 2014 selain dua kali menjuarai Piala Liga. Ia pun sukses bersama Villarreal dengan mengantarkan ke semifinal Liga Champions pada 2006.

    Manuel Pellegrini pun membawa Malaga ke kancah kompetisi Eropa untuk pertama kalinya pada 2012 dan masuk delapan besar kompetisi itu setahun kemudian usai dikalahkan finalis Borussia Dortmund.

    Dia kemudian mencatat rekor poin terbanyak Real Madrid dengan 96 poin pada musim 2009-2010 meski gagal menyalip Barcelona untuk kemudian digantikan Jose Mourinho. Pellegrini pun harus mengalami pengalaman buruk saat Madrid tersisih pada 16 besar Liga Champions melawan Olympique Lyonnais.

    Klub terakhir yang dilatih Manuel Pellegrini adalah West Ham United dan dipecat pada Desember 2019 lalu karena hasil buruk.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img