spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Cukur Norwich, Arsenal Buka Peluang ke Zona Eropa

    LONDON, FOKUSJabar.id: Arsenal mendekati zona kualifikasi Eropa usai menggulung tamunya Norwich City dengan skor 4-0 pada laga Liga Premier Inggris pekan ke-32 di Stadion Emirates, London, Rabu (1/7/2020) waktu setempat atau Kamis (2/7/2020) dini hari WIB.

    Kemenangan atas Norwich, membuat klub Meriam London melonjak ke peringkat tujuh klasemen dengan koleksi 46 poin. Arsenal terpaut enam poin dari Wolverhampton Wanderes yang berada di peringkat kelima.

    Sementara Norwich City makin terbenam di dasar klasemen dengan raihan 21 poin. Norwich pun terancam kembali ke kasta kedua Liga Inggris pada musim depan.

    BACA JUGA: Gacor, Inter Milan Pesta Gol ke Gawang Brescia

    Norwich sempat mengejutkan tuan rumah saat bek tengah Ben Godfrey melepaskan tembakan spekulasi dari dekat lingkaran tengah lapangan di menit 20. Untungnya, bola hanya membentur tiang gawang Arsenal yang dikawal Damian Martinez.

    Tragedi justru terjadi di kubu Norwich setelah kiper Tim Krul melakukan blunder saat terlalu lama mengolah si kulit bundar hasil umpan balik rekannya. Pierre-Emerick Aubameyang pun berhasil merebutnya dan menceploskan bola ke gawang yang sudah tak bertuan untuk membawa Arsenal unggul 1-0 di menit ke-33.

    Empat menit berselang, pasukan Mikel Arteta menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui sontekan Granit Xhaka yang memaksimalkan umpan tarik Aubameyang. Norwich berusaha membalas di pengujung babak pertama melalui eksekusi tendangan bebas Kenny McLean ke pojok kanan atas gawang, namun Damian berhasil melakukan aksi penyelamatan gemilang sekaligus menjaga ‘keperawanan’ gawang The Gunners.

    Pada babak kedua, kedua tim bermain saling menyerang. Namun blunder kembali dilakukan lini belakang Norwich dan Aubameyang yang kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua di menit 67. Arsenal pun unggul 3-0.

    Cedric Soares yang masuk menggantikan Hector Bellerin tak perlu waktu lama untuk mencatatkan namanya di papan skor. Empat menit masuk lapangan, Soares berhasil mencetak gol dalam debutnya untuk Arsenal melalui tembakan keras yang sempat membentur pemain Norwich dan mengecoh Krul pada menit ke-81. Hingga peluit panjang ditiupkan, skor 4-0 tetap bertahan dan menjadi kemenangan kandang pertama Arsenal setelah Liga Premier Inggris dilanjutkan di tengah pandemi Covid-19.

    Arsenal selanjutnya akan bertandang ke markas Wolverhampton di laga pekan ke-33 pada Sabtu (4/7). Sedangkan Norwich akan bermain sehari lebih awal dengan menjamu Brighton & Hove Albion di Carrow Road.

    (ars)

    Berita Terbaru

    spot_img