spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Eksponen 98 Dukung Reformasi Erick Tohir di BUMN

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Mantan Direkrtur Kampanye TKD Jabar sekaligus Eksponen 98 Budi Hermansyah tetap mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

    Hal itu menyusul kritik terhadap Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

    “Ada teman yang seolah mengkritisi kinerja BUMN. Seharusnya mereka tetap mendukung, karena dari awal sudah menyatakan mendukung Jokowi. Kalau pun ada kan bisa dibicarakan di internal, apalagi hanya asumsi,” kata Budi di Bandung, Rabu (1/7/2020).

    Terlebih semua orang bisa berasumsi karena kecewa tidak mendapatkan sesuatu.

    Baca Juga: BUMN Pupuk Bisa Jadi Lokomotif Pemulihan Ekonomi Nasional Pasca Covid-19

    “Kita juga bisa berasumsi karena mereka kecewa tidak mendapatkan sesuatu dari pemerintah Jokowi. Kita juga sama, tetapi kita tetap mendukung karena ada cita-cita besar melanjutkan nawacita,” kata dia.

    Sementara itu, Eksponen 98 lainnya Kimung mengatakan bahwa pihaknya lebih memilih mempercayakan soal BUMN ke Menteri Erick Tohir. Menurut dia, yang dilakukan Erick Tohir adalah tugas berat yang dimandatkan oleh Jokowi.

    Selain meningkatkan akselerasi ekonomi, juga berupaya meningkatkan kesejahteraan rakyat.

    Apalagi belakangan Erick Tohir akan menjadi ‘raja tega’. Pihaknya sangat mendukung upaya tersebut, karena akan menjadikan BUMN bersih dan terus mengarah lebih baik.

    “Intinya kita mengawal reformasi dan Pak Jokowi juga menyatakan siap mengupayakan semua ke arah itu,” kata Kimung.

    Lebih lanjut pihaknya mengajak teman-teman di TKN dan TKD dan organ relawan lainnya untuk kembali bersama-sama mengawal Jokowi.

    “Di Jabar kita terus kawal program Jokowi seperti PKH dan lainnya. Kita pun meminta Pak Erick tidak mengedepankan politik akomodatif kepada siapapun,” kata dia. 

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img