spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    MLS: 20 Pemain dan 6 Staf Klub Positif Covid-19

    AMERIKA SERIKAT, FOKUSJabar.id: Major League Soccer (MLS) merilis, 20 pemain dan enam staf klub telah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes yang dijalani. Liga Utama sepak bola di Amerika Serikat ini berencana akan kembali menggelar laga pada 8 Juli.

    Total, sebanyak 668 pemain telah dites sejak latihan tim lengkap dimulai lagi pada 4 Juni. Dari jumlah tersebut, sebanyak 18 pemain dinyatakan positif Covid-19 menjelang keberangkatannya ke resor Disney World di Florida untuk kembali berlaga.

    BACA JUGA: Kevin Durant Kembali Beli Saham Klub MLS 

    MLS dalam pernyataan resminya pada Minggu (28/6/2020), menegaskan, dua pemain lagi dinyatakan positif tertular virus corona baru saat kedatangan mereka di Orlando, Florida. Laga lanjutan MLS pun rencananya akan digelar tanpa penonton dan perebutan gelar juara dijadwalkan pada 11 Agustus.

    “Setiap orang yang dites positif, ketika di Orlando akan berpartisipasi dalam pemeriksaan klinis oleh penyedia layanan kesehatan dan pindah ke area isolasi di hotel tersebut hingga mereka mendapat izin secara medis,” tulis MLS seperti dilansir Reuters.

    “Ketika dalam isolasi, pemain MLS dan staf lainnya akan berkomunikasi setiap hari dan mendapat perawatan jarak jauh. Termasuk pemantauan gejala, dan pemeriksaan teratur selanjutnya,” tegasnya.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img